Sport
Sabtu, 24 Maret 2018 - 07:25 WIB

LAGA UJI COBA : Swedia Vs Chile: Pembuktian Blagult Pantas ke Rusia

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Swedia (JIBI/REUTERS/Alessandro Garofalo)

Laga uji coba akan menyajikan duel Swedia vs Chile.

Solopos.com, SOLNA — Euforia Swedia lolos ke Piala Dunia 2018 masih sangat terasa. Maklum, tim berjuluk Blagult itu memastikan tiket ke perhelatan terakbar di dunia tersebut dengan cara dramatis.

Advertisement

Swedia secara mengejutkan menyingkirkan juara dunia Italia dengan agregat 1-0 pada playoff, November 2017 lalu. Satu-satunya gol dari Jakob Johansson pada leg pertama di Solna menjadi penentu mereka lolos ke Piala Dunia untuk kali pertama sejak 2006 silam.

Pasukan Janne Andersson tersebut pun harus membuktikan bahwa keikutsertaan mereka ke Piala Dunia 2018 di Rusia, 14 Juni-15 Juli, nanti bukan karena “kecelakaan”. Di Rusia nanti, Swedia tergabung di  grup yang lumayan berat. Blagult berada di Grup F bersama juara bertahan Jerman, Korsel, dan Meksiko.

“Dalam sepak  bola. Anda tidak pernah tahu apa yang terjadi, Saya tidak bisa janji kami akan juara. Namun kami tim bagus dan skuat bagus di dalam dan luar lapangan. Saya janji kami akan bekerja keras untuk meraih sesuatu,” jelas Pelatih Swedia, Janne Andersson, seperti dilansir Fifa.com, Jumat (23/3/2018).

Advertisement

Swedia tentu harus mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum turun di Rusia. Setelah menjajal kekuatan melawan Estonia dan Denmark, mereka akan menghadapi Chile pada uji coba di Friends Arena, Solna, Minggu (25/3/2018) pukul 00.00 WIB.

Berbeda dengan Swedia, Chile akan bertanding dengan membawa luka karena gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Alexis Sanchez cs. harus memendam hasrat tampil di perhelatan paling akbar di dunia tersebut setelah dipermalukan Brasil 0-3 pada laga penutup kualifikasi Zona Conmebol, Oktober silam. Padahal, Chile merupakan tim yang menyandang gelar Copa America selama dua tahun beruntun!

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif