Jateng
Sabtu, 24 Maret 2018 - 20:50 WIB

KISAH INSPIRATIF : Perempuan di Salatiga Ini Masih Semangat Cari Rezeki di Umur Hampir Seabad

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Perempuan lansia berusia 96 tahun yang masih berdagang pecel keliling Kota Salatiga, Jateng. (Facebook-Yuli Anto)

Kisah inspiratif ditebar perempuan di Kota Salatiga yang masih semangat mencari rezeki di usianya yang hampir seabad.

Semarangpos.com, SALATIGA – Seorang perempuan lanjut usia (lansia) di Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) berusia 96 tahun dikabarkan masih memiliki semangat yang tinggi dalam mencari rezeki. Perempuan yang kemudian menebar kisah inspiratifnya tersebut diketahui selalu berdagang pecel dengan berkeliling di beberapa kawasan di Kota Salatiga.

Advertisement

Perempuan lansia itu secara tak langsung telah menebar inspiratif kepada netizen di media sosial setelah pengguna akun Facebook Yuli Anto mebngunggah video pengakuan perempuan tersebut ke grup Facebook Kabar Salatiga, Kamis (22/3/2018). “Mbahe dilarisi yo. Poro derek. Mbahe 96 umurnya masih semangat,” tulisnya dengan menyertakan video.

Dari video yang ia unggah, perempuan tersebut mengaku kerap berdagang di dekat salah satu kantor pengadilan di Kota Salatiga. “Aku nek dodool ning ngarep pengadilan [Saya berdagang di dekat pengadilan],” ungkap perempuan yang tak disebutkan namanya itu.

Sontak kiriman video itu langsung memicu perhatian netizen yang melontarkan beragam komentar. Beberapa dari mereka menilai perempuan lansia berusia hampir seabad itu telah menebar inspirasi bagi kawula muda. “Yang jelas salut buat mbahe. Sing nom2 ojo kalah karo mbahe [Yang muda jangan kala sama mbahnya]. Cari rezeki halal,” tulis pengguna akun Facebook Yulianto.

Advertisement

Gawe panutan lan conto awakke dewe sing isih enom [Jadikan sebagai panutan dan contoh untuk kita yang muda],” timpal pengguna akun Facebook Febrian Imam Gunawan.

Selain itu, kiriman video yang memuat kisah inspiratif itu tampaknya juga mengundang rezeki bagi si perempuan lansia. Pasalnya, banyak netizen yang mengaku ingin membeli pecel dari manusia lanjut usia (manula) gigih asal Salatiga itu demi memberikan bantuan secara tak langsung.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif