News
Sabtu, 24 Maret 2018 - 00:50 WIB

CATATAN PERISTIWA DUNIA HARI INI : 24 Maret 1874, Harry Houdini Dilahirkan

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Erik Weisz alias Harry Houdini. (History.com)

Catatan peristiwa-peristiwa penting dan bersejarah dari beragam belahan dunia dari tahun ke tahun pada 24 Maret disajikan dalam tulisan ini.

Semarangpos.com, SOLO – Berbagai peristiwa penting dan bersejarah yang patut dikenang terjadi di seluruh penjuru dunia dari tahun ke tahun pada 24 Maret. Lahirnya Harry Houdini yang kemudian menjadi pesulap terkenal merupakan salah satu peristiwa yang terjadi pada 24 Maret.

Advertisement

Dihimpun dari Thepeoplehistory.com dan Wikipedia.org, berikut peristiwa penting yang Semarangpos.com rangkum dalam catatan peristiwa dunia hari ini, 24 Maret.

1874
Erik Weisz lahir di Budapest, Hungaria. Ia kemudian dikenal sebagai seniman sulap terkemuka dengan nama Harry Houdini. Houdini meninggal dunia pada 31 Oktober 1926 akibat peritonitis atau peradangan pada selaput rongga perut.

Advertisement

1874
Erik Weisz lahir di Budapest, Hungaria. Ia kemudian dikenal sebagai seniman sulap terkemuka dengan nama Harry Houdini. Houdini meninggal dunia pada 31 Oktober 1926 akibat peritonitis atau peradangan pada selaput rongga perut.

Robert Koch. (Explorecurioucity.com)

1882
Robert Koch mengumumkan penemuan bakteri yang menyebabkan penyakit Tuberculosis (TBC) atau Tuberkulosis. Atas penemuan itu, Koch menerima Hadiah Nobel bidang fisiologi atau kedokteran pada 1905.

Advertisement

1948
Presiden Amerika Serikat (AS) Harry S. Truman mengucurkan bantuan senilai US$16 juta kepada para pengungsi Palestia yang kelaparan. Kelaparan para pengungsi itu merupakan buntut dari Perang Kemerdekaan Israel.

1958
Penyanyi rock n roll Elvis Presley dilantik menjadi anggota Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) di Fort Chaffee, Arkansas. Pelantikan itu dilaksanakan setelah Elvis menyelesaikan pelatihan dasar militer di Fort Hood, Texas. Elvis yang kala itu berusia 23 tahun ditugaskan di Friedberg, Jerman.

1982
Vino Giovani Bastian dilahirkan di Jakarta, Indonesia. Kini, putra bungsu dari penulis Bastian Tito itu dikenal luas sebagai aktor yang sudah membintangi sejumlah film layar lebar maupun film televisi. Sejak 2003 lalu, Vino sudah membintangi tak kurang dari 30 film layar lebar.

Advertisement

Ramires Santos do Nascimento. (Kickoff.com)

1987
Ramires Santos do Nascimento dilahirkan di Barra do Pirai, Rio de Janeiro, Brasil. Namanya lantas menjadi terkenal setelah menjadi pemain sepak bola dan membela salah satu klub besar di Inggris, Chelsea, sejak 2010 hingga 2016. Sejak 2016 hingga kini, pemain yang biasa dipasang sebagai gelandang itu membela salah satu klub di Tiongkok, Jiangsu Suning.

2008
Pemerintah Pakistan mulai memblokir akses ke Youtube untuk seluruh wilayah Pakistan. Pemblokiran itu dipicu beredarnya video kartun yang menggambarkan Nabi Muhammad dan dianggap melecehkan umat Islam di situs berbagi video tersebut.

Advertisement

2008
Sebuah bom meledak di tepi jalan di Irak membunuh empat tentara AS. Peristiwa itu menambah daftar korban tewas tentara AS menjadi 4.000 sejak AS menginvasi Irak lebih dari lima tahun sebelumnya.

2014
Di masa konflik Rusia-Krimea, pasukan Rusia berhasil menduduki pangkalan Angkatan Laut Krimea. Pemerintah Ukraina menyatakan sempat terjadi baku tembak beberapa hari sebelumnya.

KLIK DI SINI untuk Catatan Peristiwa Dunia, 23 Maret
KLIK DI SINI untuk Catatan Peristiwa Dunia, 22 Maret
KLIK DI SINI untuk Catatan Peristiwa Dunia, 21 Maret

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif