Jatim
Sabtu, 24 Maret 2018 - 06:05 WIB

Catat! Ada Festival Jajanan di Desa Karangan Ponorogo Minggu Besok

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Poster Festival Jajanan Sarwo Telo jilid 2. (Istimewa/Facebook-Semua Tentang Ponorogo)

Festival Jajanan Sarwo Telo akan digelar di Karangan, Ponorogo, dengan menampilkan parade Reog.

Madiunpos.com, PONOROGO — Komunitas Facebooker Ponorogo bersama Pemuda Desa Karangan, Kecamatan Balong, Ponorogo, menyelenggarakan Festival Jajanan Sarwo Telo jilid II, Minggu (25/3/2018). Festival jajanan ini akan digelar di depan SDN Karangan.

Advertisement

Informasi yang dikutip Madiunpos.com dari Komunitas Facebook Semua Tentang Ponorogo, Jumat (23/3/2018), Festival Jajanan Sarwo Telo ini akan menampilkan kesenian khas Ponorogo dalam parade tari reog. Akan ada tujuh dadak merak dan 24 penari jathil yang akan meramaikan kegiatan itu.

Dalam festival jajanan ini juga akan ada pembagian jajanan tradisional gratis bagi pengunjung. Jajanan yang disediakan panitia yaitu meliputi gethuk dan dawet.

“Pagi ada pembagian gethuk gratis, dawet gratis, hiburan dangdut. Siang parade reog tujuh dadak merak dan 24 jathil. Malam, ada jaranan thik. Pokoknya sehari full acaranya,” kata Ardi dari Komunitas Facebooker Ponorogo.

Advertisement

Selain melibatkan anggota komunitas Facebooker, acara yang dirancang dengan konsep penggabungan pemberdayaan produk lokal dengan kemasan hiburan yang menarik. Festival ini mendapat respons positif dari netizen.

Salah satunya pengguna akun Urashima Taro yang mengatakan salut terhadap orang yang memiliki ide untuk menyelenggarakan kegiatan itu. Apalagi festival ini menggabungkan antara pemberdayaan produk lokal dan seni budaya.

“SALUUT..!! BUAT YG PUNYA IDE “PEMBERDAYAAN PRODUK LOKAL DAN SENI BUDAYA”,, TEMA YG MENARIK BGT… SEMANGAT YAA SODARA2 DI BUMI PONOROGO,” tulis dia dalam kolom komentar.

Advertisement

Hal senada juga dikatakan pengguna akun Aprilia. Dia mengapresiasi kreasi pemuda-pemuda Desa Karangan yang bisa menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif