Sport
Jumat, 23 Maret 2018 - 17:25 WIB

LIGA INGGRIS : 11 Hari Lagi, City Bisa Kunci Juara

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manchester City (JIBI/REUTERS/Andrew Yates)

Liga Inggris diwarnai dengan Manchester City yang diambang juara.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City sudah kian dekat dengan gelar juara. Bahkan City bisa mengunci gelar juara dalam 11 hari selepas jeda internasional pekan ini.

Advertisement

City saat ini memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 81 poin dari 30 laga. Mereka unggul jauh dari pesaing terdekat Manchester United dengan jarak mencapai 16 poin. City pun bisa mengunci gelar juara dalam dua laga ke depan.

Selepas jeda internasional, City akan melawan Everton dalam lanjutan Liga Premier Inggris, 31 Maret 2018. Pada tengah pekannya, City akan menghadapi Liverpool pada leg pertama babak perempatfinal Liga Champions.

Dua hari dari laga tersebut, pasukan Josep Guardiola akan menjamu Manchester United di Liga Inggris. Laga ini bisa jadi momen bagi The Citizens untuk mengunci gelar juara. Kemudian, City akan kembali bertemu Liverpool pada leg kedua.

Advertisement

Laga-laga itu akan dilalui City dalam 11 hari. Tak ayal, kapten City Vincent Kompany menegaskan krusialnya periode tersebut. Selain bisa mengunci gelar juara, laju mereka di Liga Champions juga dipertaruhkan.

“Bukan hari-hari paling krusial dalam karier saya, namun pastinya untuk musim ini. Anda perlu nuansa positif untuk menuntaskan musim dengan cemerlang, terus bermain di level yang sama tapi kemudian juga menuju ke musim berikutnya dan merasa bahwa Anda masih punya magi,” terang Kompany seperti dilansir Sky Sports, Jumat (23/2/2018).

“Anda bisa dengan mudah kehilangan itu kalau Anda seorang juara. Ini merupakan 11 hari yang besar jika dilihat secara lebih luas,” tandasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif