Sport
Jumat, 23 Maret 2018 - 21:25 WIB

LIGA 2 : Persis Solo Berpeluang Lepas 1 Pemain

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Iqbal Samad, eks pemain Persiba Balikpapan dan PSM Makassar menjalani latihan bersama skuat Persis Solo di Lapangan Bolon, Colomadu, Karanganyar, Jumat (23/3/2018). (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Liga 2 diwarnai dengan Persis Solo yang terus mempersiapkan diri.

Solopos.com, KARANGANYAR — Persis Solo saat ini mengalami surplus bek sayap. Satu pemain yang beroperasi di sektor ini berpeluang dilepas.

Advertisement

Manajemen Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, sudah lebih dulu mengikat kontrak tiga pemain yang berposisi bek sayap. Mereka adalah Soni Setiawan, Ade Fanny, dan Dedi Tri Maulana. Khusus Ade Fanny posisi aslinya adalah winger kanan. Namun, belakangan dia lebih banyak menempati posisi bek sayap kanan dalam sesi latihan dan uji coba.

Sementara dua bek sayap lainnya yakni Said Mardjan dan Iqbal Samad sudah bergabung dengan Persis Solo meski belum diikat kontrak.

“Ya, kita memang punya kelebihan pemain di sektor ini [bek sayap]. Nanti tinggal kita lihat saja siapa yang lebih dibutuhkan tim. Mungkin salah satunya akan kita lepas,” jelas Jafri Sastra saat ditemui wartawan seusai memimpin latihan di Lapangan Bolon, Colomadu, Karanganyar, Jumat (23/3/2018).

Advertisement

Saat ini Persis Solo sudah mengikat kontrak 20 pemain. Menurut Jafri, manajemen Persis Solo hanya meminta tim pelatih menambah tiga pemain lagi. Bila manajemen benar-benar menginginkan jasa tiga pemain baru yakni Said Mardjan, Absor Fauzi dan Iqbal Samad, ada kemungkinan pemain yang sudah diikat kontrak bisa dilepas.

“Sampai sekarang tim pelatih belum memberi keputusan. Sekarang kami masih butuh satu pemain lain. Posisinya antara playmaker dan striker. Kita sudah punya data pemain incaran. Saya sudah kenal karakter mereka. Tapi, mereka telanjur diikat kontrak sama timnya,” jelas Jafri.

Jafri juga sudah menawarkan opsi pinjaman kepada beberapa pemain. Akan tetapi, opsi peminjaman pemain itu juga belum mendapat respons positif. “Sekarang setiap tim di Liga 1 wajib mendaftarkan tujuh pemain usia 23 tahun. Lainnya pemain senior. Pemain muda mereka tentu tidak akan dilepas karena itu regulasi yang harus mereka patuhi. Kalau mau melepas pemain senior, mereka tentu mikir-mikir,” papar Jafri.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Liga 2 Persis Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif