News
Jumat, 23 Maret 2018 - 20:55 WIB

Ini Cara @HOM Platinum Yogyakarta Rayakan Hari Dongeng Sedunia

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Komunitas Rumah Dongeng Mentari mengajak peserta bernyanyi bersama di @HOM Platinum Yogyakarta, Kamis (22/3/2018). (Harian Jogja/Salsabila Annisa Azmi)

Para peserta diajak berimajinasi dan menciptakan dongeng bersama

Harianjogja.com, JOGJA-Hotel @HOM Platinum Yogyakarta menggandeng Komunitas Rumah Dongeng Mentari untuk memperingati Hari Dongeng Internasional. Selama dua jam, para peserta mendongeng yang terdiri dari anak usia TK, SD dan juga mahasiswa diajak berimajinasi dan menciptakan dongeng bersama.

Advertisement

Dalam acara tersebut, anggota Komunitas Rumah Dongeng Mentari mengajak penonton mendengarkan dongeng satu tema selama dua jam. Peserta berusia anak-anak diajak naik ke atas panggung untuk diajak berimajinasi dan mengarang dongeng. Proses interaksi saat mendongeng pun turut disaksikan orang tua sang anak.

Assistant Sales Manager @HOM Platinum Yogyakarta Noviani mengatakan, acara mendongeng bersama berkonsep umum. Baik anak-anak maupun remaja dapat mengikutinya. Noviani menambahkan, acara tersebut juga merupakan salah satu strategi branding @HOM.

“Acara ini ada beberapa sesi, bernyanyi bersama sebagai ice breaking, kemudian ada dongeng yang mengajak anak-anak langsung terlibat interaksinya, terakhir ada tanya jawab seputar dongeng,” kata Noviani dalam acara Hari Dongeng Sedunia di @HOM Platinum Yogyakarta, Kamis (22/3/2018).

Advertisement

Noviani mengatakan, kini @HOM tengah melakukan branding yang mengandalkan momentum-momentum peringatan baik itu dunia maupun nasional. Harapannya berbagai acara dapat memperkenalkan @HOM ke seluruh lapisan masyarakat.

“Selain itu, kami memilih bekerja sama dengan komunitas karena kami dapat bertukar ide dengan mereka dalam branding. Massa dari komunitas juga sangat efektif untuk memperkenalkan @HOM di media sosial. Tanpa mereka kami tidak sesukses ini,” kata Noviani.

Volunteer Komunitas Rumah Dongeng Mentari Wahyu Sunaryanto mengatakan, kegiatan mendongeng bersama anak-anak penting untuk meningkatkan imajinasi. Dalam waktu dekat, komunitas Rumah Dongeng Mentari akan mengadakan banyak acara mendongeng bersama.

Advertisement

“Di era perkembangan teknologi ini interaksi anak dan orang tua berkurang. Dongeng salah satu cara untuk meningkatkan kedekatan mereka. Kami juga beberapa bulan lalu buka kelas mendongeng bagi para orang tua,” kata Wahyu.

Wahyu menambahkan, dalam Komunitas Rumah Dongeng Mentari yang sudah ada sejak 10 tahun yang lalu, para volunteer terdiri dari berbagai rentang umur. Mayoritas adalah mahasiswa yang juga memiliki kesibukan lain. Jika ingin bergabung di Komunitas Rumah Dongeng Mentari, cukup dengan bergabung di setiap acara mendongeng bersama yang diadakan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif