Sport
Jumat, 23 Maret 2018 - 08:55 WIB

Gagal Lawan PSIM, PSS dan Persis, Persik Kendal Pilih Lawan Rembang

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Rencana uji coba antara PSIM Jogja melawan Persik Kendal jelang kick off Liga 2 2018, dipastikan gagal digelar

Harianjogja.com, KENDAL-Rencana uji coba antara PSIM Jogja melawan Persik Kendal jelang kick off Liga 2 2018, dipastikan gagal digelar. Sebab, sesuai rencana, Persik memilih untuk menggelar laga uji coba melawan PSIR Rembang di Stadion Krida, Rembang, 25 Maret mendatang.

Advertisement

“Lawan PSIM enggak jadi. Karena kontak terakhir kemarin mereka masih seleksi. Sedangkan lawan Sleman [PSS Sleman], juga enggak jadi, karena kandang mereka sedang tidak bisa dipakai karena dalam tahap renovasi,” kata pelatih Persik Eduard Tjong kepada Harianjogja.com, Kamis (22/3/2018).

Menurut Edu, sejatinya pihaknya ada harapan mendapatkan lawan uji coba selevel yakni melawan Persis Solo. Namun, rencana uji coba yang akan digelar di Stadion Manahan, akhir pekan ini, batal digelar.

“Tadi pagi, manajemen Persis sudah menghubungi dan membatalkan. Padahal mereka awalnya ingin beruji coba dengan kami. Alasannya, Stadion Manahan dalam renovasi dan Stadion Sriwedari juga tidak bisa digunakan,” sambung pelatih asal Solo ini.

Advertisement

Dengan pertimbangan tersebut, eks pelatih Persiba Bantul ini pun akhirnya memilih menggelar laga uji coba melawan PSIR di Rembang. Sebab, Edu melihat kebutuhan timnya saat ini adalah menjalani laga uji coba di luar kandang. “Ini penting untuk adaptasi pemain ketika bermain di luar kandang utamanya mendapatkan tekanan dari suporter lawan,” terangnya.

Edu mengungkapkan pihaknya masih dihadapkan sejumlah persoalan jelang kick off Liga 2 pada 7 April mendatang. Selain masih mencari dua pemain di posisi penyerang, transisi antara menyerang ke bertahan juga masih menjadi kendala. “Untuk itu kami terus melakukan pembenahan,” kata Edu.

Sementara pematangan taktik terus dilakukan oleh PSIM Jogja usai mendapatkan kesepakatan dengan 20 pemain. Selain memperbaiki strategi, sejumlah laga uji coba juga dirancang untuk mematangkan skuat.

Advertisement

“Kami memang butuh lawan uji coba dengan tim selevel. Ini sesuai dengan keinginan pelatih,” kata Manajer PSIM Agung Damar Kusumandaru.

Dengan tidak jadinya laga melawan Persik, Agung mengaku masih memiliki beberapa pilihan untuk lawan uji coba dengan tim selevel. Salah satunya adalah melawan Perserang. Namun, berdasarkan informasi di akun Instagram resmi Perserang, tim asal Banten ini memilih untukk menjalani laga uji coba melawan tim lokal, sebagai uji coba terakhir sebelum berkompetisi di Liga 2.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif