Lifestyle
Kamis, 22 Maret 2018 - 09:00 WIB

TIPS KESEHATAN : Makan Ayam dan Susu Bareng ternyata Berbahaya

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi olahan ayam dan milkshake (Pictagram)

Tips kesehatan kali ini tentang makan ayam dan susu berbarengan yang ternyata berbahaya bagi tubuh.

Solopos.com, SOLO – Makan ayam geprek bersama dengan milkshake dingin saat santap siang memang nikmat. Apalagi, belakangan ini ayam geprek merupakan salah satu makanan yang sedang populer di khazanah kuliner Tanah Air.

Advertisement

Tapi, di balik kelezatannya, ada bahaya yang mengintai dari kombinasi makanan tersebut. Mengonsumsi olahan ayam berbarengan dengan susu berakibat buruk bagi kesehatan. Sebab, ayam mengandung lemak dan protein tinggi yang sulit dicerna tubuh.

Dilansir Boldsky, Rabu (21/3/2018), tubuh butuh waktu lama untuk mencerna protein dan lemak yang terkandung di dalam susu maupun ayam. Sebab, kedua makanan ini merupakan sumber lemak dan protein hewani yang sebenarnya baik bagi tubuh. Tapi, jika dimakan berbarengan, maka manfaat yang terkandung di dalamnya tidak akan diserap sempurna oleh tubuh.

Anda bisa saja mengalami sembelit jika nekat mengonsumsi ayam dan susu bersamaan. Bahkan, kadar asam di lambung juga ikut meningkat. Jika sudah begini, perut akan terasa sakit seperti terlilit dan mulas.

Advertisement

Oleh sebab itu, sebaiknya Anda membatasi konsumsi ayam dan susu secara bersamaan. Daripada olahan susu, lebih baik Anda minum es jeruk. Kandungan vitamin dalam jeruk mampu menetralisir asam lambung dan membersihkan pencernaan.

 

 

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif