Soloraya
Kamis, 22 Maret 2018 - 03:00 WIB

PILKADA 2018: Dongkrak Partisipasi Pemilih, PPK Manisrenggo Klaten Gelar Sosialisasi

Redaksi Solopos.com  /  Farida Trisnaningtyas  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pasangan calon gubernur dan calon wagub Jawa Tengah Sudirman Said (kedua dari kiri)-Ida Fauziyah (kiri) dan Ganjar Pranowo (kedua dari kanan)-Taj Yasin (kanan) mendeklarasikan Kampanye Damai Pilkada atau Pilgub Jateng 2018 di Kantor KPU Jateng, Kota Semarang, Jateng, Minggu (18/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

PPK Manisrenggo Klaten gelar sosialisasi.

Solopos.com, KLATEN–Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK) Manisrenggo, Klaten, menggelar sosialisasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) di kantor kecamatan setempat, Kamis (15/3/2018). Sosialisasi diikuti kepala desa, ketua BPD, gapoktan, serta Panwascam setempat.

Advertisement

Ketua PPK Manisrenggo, Ledung Marsidi, mengatakan sosialisasi dimaksudkan agar tingkat partisipasi pemilih di kecamatan setempat maksimal saat Pilgub digelar 27 Juni 2018 mendatang. (baca juga: PILKADA 2018 : Kunjungan ke Wonogiri, Ida Dicurhati Pengrajin Wayang yang Kesulitan Modal)

Selain itu, sosialisasi dimaksudkan agar para tokoh masyarakat tersebut ikut menyuarakan ke warga untuk menjadi pemilih yang cerdas.

Ledung menjelaskan di Manisrenggo berdasarkan daftar pemilih sementara (DPS) terdapat 32.694 pemilih.

Advertisement

“Untuk target partisipasi yang penting sebanyak-banyaknya. Yang penting itu jalannya pilgub bisa lancar, tertib, kondusif, dan pemilih menjadi pemilih yang cerdas dan ikhlas [tidak ada politik uang],” katanya saat ditemui di sela acara.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif