Jateng
Kamis, 22 Maret 2018 - 16:50 WIB

PILKADA 2018 : Di Masjid Nabawi, Sudirman Said Paparkan Tujuan Bernegara

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sudirman Said di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi, Selasa (20/3/2018). (Instagram-@sudirmansa1d)

Pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 masa kampanyenya dimanfaatkan Sudirman Said mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah.

Semarangpos.com, MADINAH – Calon gubernur nomor urut 2 di Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) dalam rangkaian pilkada serentak 2018, Sudirman Said, mengabarkan telah berkunjung ke Masjid Nabawi di Madinah, Arab Saudi, di tengah masa kampanyenya, Selasa (20/3/2018). Kabar itu ia sampaikan melalui akun Instagramnya, @sudirmansa1d.

Advertisement

Melalui video yang diungah di akun Instagramnya itu pula, pria yang akrab disapa Pak Dirman itu mengungkapkan pandangannya tentang tujuan bernegara saat berada di Masjid Nabawi. Menurutnya, akhir tujuan bernegara itu ada pada Pancasila sila kelima.

“Ujung dari seluruh tujuan bernegara ada di sila kelima, yaitu keadilan sosial bagi seuluruh rakyat Indonesia,” ujar cagub yang didampingi calon wakil gubernur (cawagub) Ida Fauziyah di pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018.

Sudirman Said menganggap sila kelima dalam Pancasila itu dapat tercapai jika empat sila sebelumnya mampu juga tercapai. Menurut pandangannya, semua sila dalam Pancasila itu saling berhubungan untuk mencapai tujuan bernegara.

Advertisement

Mantan menteri energi dan sumber daya mineral (ESDM) itu menilai sila pertama dalam Pancasila, yakni ketuhanan yang maha esa, adalah bagian paling penting dalam bernegara. “Tidak semua hal bisa diselesaikan dengan kemampuan, pikiran, dan tangan manusia. Ada urusan-urusan yang hanya bisa diselesaikan oleh Yang Maha Kuasa, Allah SWT. Oleh karena itu, segala usaha harus diimbangi dengan berdoa,” tulis Sudirman Said pada keterangan video.

Dengan paparan yang ia sampaikan melalui video yang diambil di Masjid Nabawi itu, cagub yang maju bersama cawagub Ida Fauziyah di pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng tersebut berharap bisa mewujudkan negara yang adil dan sejahtera. “Semoga Allah bersama kita mewujudkan Indonesia yang adil dan sejahtera. Amin ya rabbal alamin,” pungkas Sudirman Said.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif