Sport
Kamis, 22 Maret 2018 - 18:25 WIB

LIGA 2 : Persis Solo Tunggu Kedatangan Eks Pemain Liga 1

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jafri Sastra (JIBI/Solopos/Moh. Khodiq Duhri)

Liga 2 diwarnai dengan Persis Solo yang terus bersiap.

Solopos.com, SOLO — Keberadan Jafri Sastra selaku pelatih kepala Persis Solo benar-benar menjadi magnet bagi kalangan pemain yang pernah berkompetisi di Liga 1 untuk merapat bersama Laskar Sambernyawa.

Advertisement

Setelah merekomendasikan Said Mardjan (eks Persebaya Surabaya), Absor Fauzi (Eks Mitra Kukar dan Persiba Balik Papan), Jafri Sastra mengajak Ikris Yahmin (eks Sriwijaya FC) untuk latihan bersama skuat Laskar Sambernyawa. Rencananya, Persis Solo bakal kedatangan satu lagi pemain yang pernah merumput di Liga 1 pada Jumat (23/3/2018).

“Hari ini [Kamis, 22/3/2018], dia baru berangkat [ke Solo]. Besok [Jumat] bisa dilihat sendiri siapa yang datang,” ujar Jafri Sastra melalui media officer usai memimpin latihan di Stadion Manahan Solo, Kamis pagi.

Jafri belum bisa menyebutkan identitas pemain yang bakal bergabung dengan skuat Laskar Sambernyawa itu. Saat ditanya apakah pemain tersebut merupakan mantan anak asuhnya di tim yang pernah dibesutnya di Liga 1, Jafri juga enggan menjawab.

Advertisement

“Yang jelas, kita ingin datangkan pemain dengan kualitas di atas pemain yang sudah ada sekarang. Kalau kualitasnya di bawah pemain yang sudah ada, nanti tim pelatih pusing, manajemen pusing, yang nonton juga ikut pusing,” seloroh Jafri.

Terkait hadirnya sejumlah pemain yang pernah berkompetisi di Liga 1 di kubu Persis Solo, Jafri menampik hal itu karena pengaruhnya. “Saya jadi magnet atau tidak yang penting target kita ya bisa membawa Persis Solo promosi ke Liga 1,” ujar pelatih berusia 52 tahun ini.

Saat ini sudah ada 20 pemain yang resmi diikat kontrak oleh manajemen Persis Solo. Khusus Said Mardjan dan Absor Fauzi tinggal menunggu tes medis dan negosiasi kontrak. Untuk Ikris Yahmin masih akan dilihat penampilannya selama menjalani trial di Persis Solo selama beberapa hari ke depan.

Advertisement

“Kalau bisa kami ingin memiliki 24 pemain. Sekurang-kurangnya 23 pemain. Kami perlu mengantisipasi adanya potensi pemain cedera dan padatnya jadwal kompetisi karena ada Piala Indonesia,” ucap Jafri.

Pada Minggu (25/3/2018) dan Kamis (29/3/2018), Persis Solo berencana menggelar laga uji coba. Sejumlah klub seperti PSIR Rembang, PSIK Kendal dan Persijap Jepara sudah mengajukan permohonan uji coba dengan Persis Solo. Akan tetapi, manajemen belum memberikan jawaban perihal siapa yang bakal menjadi lawan Persis Solo di laga uji coba itu.

“Kami berharap bisa menghadapi tim yang selevel, bisa kandang atau tandang. Kalau tidak dapat tim ya uji coba dengan tim lokal. Tapi, kalau lawan tim lokal, sulit bagi tim pelatih untuk memberikan penilaian yang objektif kepada para pemain,” papar Jafri.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif