Teknologi
Kamis, 22 Maret 2018 - 02:10 WIB

Google Bikin Fitur Uji Coba Game

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Google. (JIBI/Reuters)

Google Play Instant diluncurkan bertepatan dengan acara Developer Conference

Solopos.com, JAKARTA – Google kembali meluncurkan sebuah fitur baru untuk aplikasi Play Store mereka. Kali ini mereka meluncurkan fitur bernama Google Play Instant.

Advertisement

Fitur ini diluncurkan bertepatan dengan acara Developer Conference yang berlangsung di San Francisco beberapa hari yang lalu. Pihak Google menjelaskan, fitur ini sangat berguna bagi pengguna untuk mencoba sebuah game sebelum mereka memutuskan untuk mengunduhnya atau tidak.

Meski sangat menarik, namun saat ini pihak Google baru bisa mengaktifkan ini di beberapa game. Game tersebut antara lain Clash Royale, Solitaire, Bubble Witch 3 Saga, Mighty Battles, Words with Friends 2, dan Final Fantasy XV.

Untuk menggunakan fitur Google Play Instant ini pun sangat mudah. Pengguna hanya harus masuk ke aplikasi Play Store, kemudian mencari game yang mereka inginkan. Setelah ketemu, klik game tersebut.

Advertisement

Jika sudah mendukung, pengguna akan melihat menu bertuliskan “More Information”, klik menu tersebut. Setelah itu, barulah pengguna akan bisa mencoba game tersebut.

Seperti dilansir dari laman Arstechnica, sebenarnya, pihak Google sendiri telah mengembangkan fitur ini selama dua tahun terakhir. Namun baru beberapa waktu ini mereka berhasil mengimplementasi fitur ini secara penuh.

Cara kerja dari fitur ini adalah dengan menjalankan aplikasi game tersebut melalui peramban. Itulah alasan mengapa saat para pengguna mencoba aplikasi game, langsung dialihkan keluar dari aplikasi Play Store.

Advertisement

Sayangnya hingga saat ini, fitur Google Play Instant masih dalam tahap “closed beta” bagi para pengembang. Namun mereka berjanji, dalam waktu dekat fitur ini sudah dapat diintegrasikan dengan seluruh pengembang yang sudah terverifikasi oleh Google.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif