Jateng
Rabu, 21 Maret 2018 - 21:50 WIB

Setelah Pecat Subangkit, PSIS Semarang Sambut Pelatih Asing

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Andy Petterson (kiri) dan General Manager PSIS Semarang Wahyu Winarto (kanan) di Lapangan Terang Bangsa, Kota Semarang, Jateng, Rabu (21/3/2018). (Instagram-@psisfcofficial)

PSIS Semarang menyambut pelatih asing setelah memecat Subangkit menjelang bergulirnya Liga 1.

Semarangpos.com, SEMARANG – Manajemen PSIS Semarang telah memecat pelatih kepalanya, Subangkit, beberapa hari menjelang Liga 1 musim 2018. Seusai memecat Subangkit, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu menyambut kedatangan pelatih asing asal Australia.

Advertisement

Namun pelatih tersebut bukanlah calon pelatih kepala yang akan menggantikan Subangkit, melainkan pelatih kiper. Berdasarkan keterangan yang disampaikan manajemen PSIS Semarang di akun Instagramnya, @psisfcofficial, Rabu (21/3/2018), pelatih kiper asal Australia itu adalah Andy Petterson. “Pagi ini kita kedatangan calon pelatih kiper dari Australia, Andy Petterson,” tulis pengelola akun Instagram milik PSIS Semarang tersebut.

Petterson dikabarkan telah memantau latihan PSIS Semarang di Lapangan Terang Bangsa, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (21/3/2018). Berdasarkan foto yang diunggah manajemen tim kebanggaan warga Kota Semarang di Instagram itu, Petterson tampak didampingi General Manager PSIS Semarang Wahyu Winarto alias Liluk.

Andy Petterson merupakan pelatih kiper yang pernah berkarier sebagai kiper di beberapa klub di Liga Inggris pada awal 1990an hingga awal 2000an. Klub di Inggris yang pernah dibela pria berpaspor Australia itu adalah Ipswich Town, Charlton Athletic, Portsmouth, West Bromwich Albion, dan Bournemouth.

Advertisement

Meski sudah memperkenalkannya kepada khalayak, manajemen PSIS Semarang belum memastikan kapan Petterson akan menandatangani kontrak sebagai pelatih kiper meski Liga 1 musim 2018 segera bergulir. Untuk sementara, manajemen PSIS Semarang hanya menegaskan Petterson merupakan calon pelatih kiper.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif