Entertainment
Rabu, 21 Maret 2018 - 04:10 WIB

KABAR ARTIS : Komeng Lulus Kuliah dengan Nilai A

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Komeng saat sidang skripsi (Twitter @maman1965)

Kabar dari artis Komeng yang lulus kuliah dengan nilai A.

Solopos.com, SOLO – Masih ingat Komeng? Sosok pelawak yang satu ini dikenal berkat jargon kocak, “uhuy,” yang sering diucapkannya. Pelawak berusia 47 tahun ini terkenal sejak menjadi pembawa acara program komedi, Spontan, yang pernah tayang di SCTV.

Advertisement

Seiring berjalannya waktu, karier Komeng di jagat hiburan Tanah Air memang mulai meredup. Namun, hal ini ternyata tidak membuatnya berdiam diri. Dia justru memanfaatkan waktu yang ada untuk melanjutkan kuliah hingga akhirnya meraih gelar sarjana, Sabtu (17/3/2018).

Menariknya, pelawak bernama lengkap Alfiansyah ini mendapatkan nilai sempurna pada tugas akhirnya. Adapun skripsi yang ditulis Komeng bertajuk, Pengaruh Disiplin dan Pemberdayaan terhadap Profesionalisme Anggota Persatuan Seniman Komedi Indonesia Jawa Barat. Dia mengajukan skripsi tersebut kepada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tribuana Bekasi.

Kabar bahagia ini diketahui dari cuitan penulis kenamaan, Maman Suherman. Melalui akun Twitter pirbadinya, @maman1965, dia membagikan foto saat Komeng menjalani sidang skripsi. Dalam foto itu, Komeng tampak mengenakan kemeja putih lengkap dengan dasi. Dia tampak sedang menerangkan skripsinya kepada dua orang penguji.

Advertisement

“Alhamdulillah sahabatku, Bang Komeng, tadi ujian skripsi dan lulus dengan nilai A. Belajar terus tanpa kenal usia adalah pembelajaran seumur hidup,” tulisnya.

Meski sempat terlihat tegang, Komeng tetap saja bisa melawak. Seusai ujian, dia mengatakan lelucon yang menggelitik kepada Maman Suherman. “Tadi pengujinya doktor semua, cuma saya aja yang suster,” tulis Maman menirukan ucapan Komeng.

Berita kelulusan Komeng disambut gembira oleh netizen. Mereka mengucapkan selamat dan memberikan pujian kepada Komeng yang tak kenal lelah dalam belajar. Mereka juga membayangkan bagaimana lucunya ekspresi Komeg saat mempresentasikan skripsinya di hadapan penguji.

Advertisement

“Jangan-jangan karena jarang tampil belakangan karena ini? Inilah pelawak cerdas. Enggak mengumbar aib orang, namun berpendidikan,” puji @praztDR.

“Selamat Bang Komeng. Apa yang dilakukan pengujinya biar tidak tertawa ya?” tanya @armandbae.

“Wah, Bang Komeng sekarang sarjana. Kira-kira, gimana suasana ujiannya ya? Penasaran,” sambung @balad.

Advertisement
Kata Kunci : Kabar Artis Komeng
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif