Entertainment
Rabu, 21 Maret 2018 - 04:45 WIB

Go Internasional! Film Kartini di Putar di Markas PBB New York

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Poster film Kartini (Youtube)

Film Kartini garapan Hanung Bramantyo diputar di Masrkas PBB yang berada di New York, Amerika Serikat.

Solopos.com, SOLO – Film Kartini garapan sutradara ternama, Hanung Bramantyo, mulai go internasional. Film yang dibintangi Dian Sastrowardoyo, Ayushita, dan Acha Septriasa ini diputar di Markas Besar Persatuan Bangsa-Bangsa di New York, Amerika Serikat, Selasa (20/3/2018).

Advertisement

Pemutaran film itu digelar oleh Perutusan Tetap Republik Indonesia (PTRI) untuk PBB bersamaan dengan acara Commission on the Status og Women (CSW) ke-62 yang berlangsung selama dua pekan. Acara ini telah digelar sejak 12 Maret 2018 lalu.

Seperti diketahui, film Kartini yang tayang April 2017 lalu berkisah tentang perjuangan tokoh emansipasi wanita Indonesia, Kartini. Perjuangan hidup Kartini yang luar biasa membuat penonton yang hadir dalam acara pemutaran film itu termotivasi. Sejumlah tamu undangan yang hadir dan ikut meyaksikan memberikan pujian terhadap film tersebut.

Hanung Bramantyo di depan markas PBB (Instagram @hanungbramantyo)

Advertisement

Salah satu pujian itu diberikan oleh delegasi asal Maroko yang direkam dalam video singkat di akun Instagram Hanung Bramantyo, @hanungbramantyo. Wanita asal Maroko itu sangat bersemangat memberikan pujian terhadap alur film yang sangat menginspirasi itu.

“Saya sangat menyukai film itu. Film ini benar-benar menyentuh perasaanku sebagai wanita. Ini adalah film yang sangat menginspirasi. Saya jadi tertarik mempelajari budaya Indonesia,” katanya.

Pemutaran film Kartini itu juga dihadiri langsung oleh Hanung Bramantyo. Dia sempat memamerkan fotonya di depan Markas PBB sebelum acara pemutaran film itu dimulai. “Di depan gedung PBB New York. Bersiap pemutaran film Kartini dalam acara Commision on Status of Women,” tulisnya sebagai keterangan foto yang diunggah, Senin (19/3/2018),

Advertisement

Pencapaian film Kartini yang luar biasa itu membuat netizen kagum. Pasalnya, film itu hanya mendapatkan sekitar 500.000 penonton saat di putar di bioskop Indonesia. Namun, film ini justru mendapat tanggapan yang baik dari orang-orang luar negeri.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif