Sport
Selasa, 20 Maret 2018 - 19:25 WIB

Timnas Prancis Cemaskan Psikis Paul Pogba

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Paul Pogba. (REUTERS/Eddie Keogh)

Timnas Prancis memanggil Paul Pogba untuk laga uji coba.

Solopos.com, PARIS — Paul Pogba datang ke kamp Timnas Prancis dengan model dan warna rambut baru pada jeda internasional kali ini. Ia mengganti warna rambutnya dari merah yang menjadi simbol kebesaran klubnya, Manchester United, menjadi biru yang identik dengan tim berjuluk Les Bleus.

Advertisement

Pergantian warna rambutnya itu sepertinya bukan semata-mata karena Pogba menuruti hobinya di bidang fesyen. Tapi kali ini eks gelandang Juventus itu menyesuaikan pilihan warna rambut dengan moodaliassuasana hatinya.

Pemain yang pernah memecahkan rekor transfer dunia dengan banderol 89 juta poundsterling tersebut kecewa karena mulai terpinggirkan dari skuat utama Setan Merah, julukan United. Bisa jadi, Pogba menghapus warna merah pada rambutnya karena sedang jengah dengan klubnya saat ini.

Jika dirunut ke belakang, Pogba mulai kesulitan menembus skuat utama Setan Merah sejak terang-terangan mengaku tidak suka dengan kebijakan pelatih Jose Mourinho yang memasangnya sebagai gelandang bertahan. Pemain berusia 25 tahun tersebut menghilang dari starting XI United dalam tiga laga terakhir.

Advertisement

Bahkan, Pogba tidak dimainkan barang semenit pun ketika United menyingkirkan Brighton & Hove Albion pada perempat final Piala FA, akhir pekan lalu. Mourinho kini lebih percaya kepada pemain berusia 21 tahun, Scott McTominay, untuk mendampingi Nemanja Matic di barisan gelandang bertahan timnya.

Perlakuan Mourinho terhadap Pogba tersebut membuat Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, berang. Hal itu bisa dipahami mengingat Pogba merupakan gelandang andalan Les Bleus menjelang Piala Dunia 2018, musim panas nanti.

“Harusnya ada alasan besar. Dia tidak bahagia dengan apa yang sedang dilaluinya bersama klubnya,” jelas Deschamps kepada L’Equipe, seperti dilansir dailymail.co.uk, Selasa (20/3/2018).

Advertisement

Pogba bukan satu-satunya pemain yang dipanggil Deschamps masuk skuat Prancis meski tidak dipercaya menempati skuat utama di klub mereka masing-masing. Winger United, Anthony Martial, juga mendapat kepercayaan masuk Timnas Prancis untuk laga persahabatan melawan Kolombia, Sabtu (24/3) dini hari WIB dan Rusia, Selasa (27/3/2018) WIB.

Martial tidak mendapat tempat reguler di skuat United karena kalah bersaing dengan Alexis Sanchez dan Marcus Rashford. Martial hanya 16 kali dimainkan sebagai starter di Liga Inggris musim ini. Padahal, Martial merupakan pilihan utama Deschamps di sayap kiri Les Bleus.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif