Soloraya
Selasa, 20 Maret 2018 - 21:15 WIB

Tanamkan Disiplin, Pemuda LDII Jatinom Klaten Latihan Kepemimpinan

Redaksi Solopos.com  /  Farida Trisnaningtyas  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemuda LDII Jatinom mengikuti latihan baris berbaris, rangkaian pelatihan kepemimpinan yang digelar di Dodiklatpur Klaten, Sabtu-Minggu (17-18/3/2018). (Istimewa/LDII Jatinom)

Pemuda LDII Jatinom Klaten latihan kepemimpinan.

Solopos.com, KLATEN—Puluhan pemuda Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) se-Kecamatan Jatinom Klaten mengikuti pelatihan kepemimpinan di Dodiklatpur Rindam IV Diponegoro, Sabtu-Minggu (17-18/3/2018). Pelatihan digelar untuk menanamkan kedisiplinan serta cinta tanah air.

Advertisement

Babinsa Koramil Jatinom, Serda Haryanto, mengatakan ada 95 pemuda yang mengikuti pelatihan dengan materi pelatihan meliputi dasar kepemimpinan, baris berbaris, serta out bond.

Sebagian besar peserta berusia di bawah 30 tahun. Serda Haryanto mengapresiasi keinginan para pemuda itu. Dengan pelatihan tersebut, mereka diharapkan tak mudah terpengaruh dengan paham-paham radikal dan memiliki jiwa nasionalis. (baca juga: LDII Melaju ke Perempatfinal Perseda Cup XXIII)

“Dari pemuda Jatinom memiliki keinginan supaya bisa membentuk kedisiplinan dan setia, cinta tanah air. Akhirnya kami dari Babinsa mengarahkan ke Dodiklatpur. Ini merupakan inisiatif dari pemuda dan mereka swadaya,” kata Haryanto saat ditemui di sela kegiatan, Sabtu.

Advertisement

Salah satu peserta, Baitul Rohim, mengatakan ia datang bersama pemuda lainnya asal Desa Pandean. Alasannya ikut pelatihan itu lantaran tertarik dengan kegiatan pelatihan memupuk rasa nasionalisme.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : LDII Jatinom Klaten
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif