Sport
Selasa, 20 Maret 2018 - 07:25 WIB

PERSIS SOLO : Ini 2 Pemain yang Direkomendasikan Jafri Sastra

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Said Mardjan (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Persis Solo resmi dilatih oleh Jafri Sastra.

Solopos.com, KARANGANYAR — Pelatih anyar Persis Solo Jafri Sastra merekomendasikan manajemen untuk merekrut Said Mardjan dan Absor Fauzi. Said Mardjan merupakan mantan bintang PSIM Jogja yang sempat bergabung dengan Persebaya Surabaya. Sementara Absor Fauzi merupakan anak asuh dari Jafri Sastra saat masih menukangi Mitra Kukar.

Advertisement

Dua pemain itu sudah mengikuti sesi latihan di Lapangan Bolo, Colomadu, Karangnyar, Senin (19/3/2018). Menurut Jafri, kehadiran dua pemain itu sangat membantu tim dalam berlatih taktik. Selama ini Jafri mengaku kesusahan mengajak anak asuhnya berlatih taktik karena jumlah pemain hanya 17 orang, minus tiga kiper.

“Kedatangan Absor [stopper] diharapkan bisa menambah kekuatan di sektor belakang. Kami juga merekomendasikan Said Mardjan yang bisa mengisi posisi bek sayap [kiri],” kata Jafri Sastra saat ditemui wartawan seusai memimpin latihan.

Jafri mengaku sudah mengenal betul karakter dan spirit permainan Absor Fauzi karena sama-sama pernah berseragam Mitra Kukar. Jafri juga sudah melihat langsung karakter permainan dari Said Mardjan saat masih membela Persebaya Surabaya. “Kami merekomendasikan mereka [untuk direkrut], tetapi mereka tetap akan menjalani serangkaian tes medis. Kalau dianggap layak ya bisa diikat kontrak,” terang Jafri.

Advertisement

Jika dua pemain itu sudah diikat kontrak, Jafri mengaku masih membidik dua pemain lain yang berposisi gelandang bertahan dan striker. Jafri sebetulnya sudah punya sejumlah pemain yang potensial direkrut, namun mereka semua sudah diikat kontrak oleh timnya masing-masing.

“Kami benar-benar kesulitan mencari pemain baru yang sesuai keinginan. Sekarang sudah mendekati kompetisi sehingga semua pemain sudah diikat kontrak. Saya baru datang lima hari di sini. Kedatangan saya memang agak terlambat. Tapi, tidak perlu kita menyalahkan siapa-siapa,” ucap Jafri.

Bila tidak bisa mendapatkan dua pemain baru, Jafri menawarkan alternatif untuk meminjam pemain yang sudah telanjur diikat kontrak itu. Jafri mengaku sudah menjalin komunikasi dengan sesama pelatih yang saat ini menukangi tim di Liga 1. Jafri berharap ada pemain yang bersedia dipinjam bila tidak masuk dalam skuat utama yang disiapkan untuk kompetisi.

Advertisement

“Hubungan dengan sesama pelatih terjalin dengan baik. Komunikasi selalu jalan. Kalau ada pemain yang tidak dimanfaatkan, kita coba tawarkan peminjaman,” jelas Jafri.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif