Sport
Selasa, 20 Maret 2018 - 22:25 WIB

LAGA UJI COBA : Persik & Persijap Tantang Persis Solo

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo menjalani sesi latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Selasa (13/3/2018). (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)

Laga uji coba akan dijalani oleh Persis Solo.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo mendapat tawaran dari Persik Kendal dan Persijap Jepara untuk menggelar uji coba jelang kompetisi digelar, 7 April 2018. Laga ekshibisi tersebut rencananya digelar sebelum tanggal 30 Maret 2018 atau sepekan sebelum Liga 2 bergulir.

Advertisement

Manajemen Persis masih akan memastikan waktu dan konsep uji coba dengan tim Liga 2 dan Liga 3 tersebut. Media Officer Persis Solo, Budi Cahyono, membenarkan ada tawaran uji coba dari Persijap dan Persik. Namun pihaknya masih perlu menyinkronkan waktu karena jadwal kompetisi sudah kian mepet.

Belakangan ada juga tawaran dari PSIR Rembang untuk menggelar uji coba pada akhir bulan ini. “Pagi tadi PSIR baru menghubungi, tapi yang resmi mengajukan baru Persik dan Persijap. Kami masih menggodok waktu yang pas,” ujar Budi saat ditemui wartawan di Stadion Sriwedari, Selasa (20/3/2018).

Budi mengatakan konsep uji coba home and away kurang memungkinkan jika kompetisi jadi digelar 7 April. Pelatih Persis, Jafri Sastra, memang sudah memberi ancang-ancang seluruh program latihan dan ujo coba selesai pada 30 Maret untuk kemudian fokus ke kompetisi.

Advertisement

Menurut Budi, Persis juga harus menyiapkan launching tim dan jersey pada akhir Maret sehingga sulit untuk meladeni seluruh tawaran uji coba dengan konsep kandang-tandang. “Mau lawan siapa dulu di uji coba nanti juga belum tahu. Malam ini baru dirapatkan,” kata Budi.

Jafri Sastra berharap ada dua hingga tiga uji coba melawan tim yang selevel sebelum 30 Maret 2018. Sang pelatih mengakui tim sebenarnya hendak menggelar ekshibisi dengan Kalteng Putra pada 29 Maret. Namun rencana tersebut batal karena Kalteng Putra malah berujicoba dengan Persiba Balikpapan.

“Kalau hitungannya kompetisi jadi tanggal 7 April 2018 ya kami butuh minimal dua uji coba lagi untuk mengukur kemampuan tim,” ujar pelatih kelahiran Payakumbuh ini.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif