Teknologi
Selasa, 20 Maret 2018 - 01:10 WIB

Facebook Rilis Aplikasi Pendeteksi Wi-Fi

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Peluncuran Express Wi-Fi merupakan upaya Facebook untuk memperluas akses internet.

Solopos.com, NEW YORK – Facebook diam-diam meluncurkan sebuah aplikasi untuk sistem Android yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk membeli paket data yang lebih murah dan menemukan fasilitas Wifi terdekat yang disediakan oleh Facebook.

Advertisement

Express Wi-Fi, nama aplikasi itu, diciptakan oleh Facebook untuk menyasar para warganet, khususnya para pengusaha kecil di negara berkembang. Dengan layanan ini Facebook menjanjikan akses internet yang murah sekaligus lebih cepat.

Kini layanan Express Wi-Fi dari Facebook sudah bisa diakses di Indonesia. Khusus di Tanah Air, Facebook bekerja sama dengan D-Net, penyedia jasa internet lokal.

Selain di Indonesia, layanan Wi-Fi Facebook juga sudah tersedia di Kenya, dengan menggandeng perusahaan internet lokal, Surf. “Facebook merilis aplikasi Wi-Fi Ekspres untuk menyediakan cara lebih mudah untuk mengakses internet cepat dan terjangkau,” kata Facebook dilansir Tech Crunch, Senin (19/3/2018).

Advertisement

Peluncuran Express Wi-Fi merupakan upaya Facebook untuk memperluas akses internet. Sebelumnya, mereka memiliki program bernama Free Basics yang banyak mendapatkan kritik.

Dibandingkan Free Basics yang terbatas, Express Wi-Fi menawarkan akses situs yang lebih lengkap dengan harga yang lebih terjangkau untuk masyarakat di negara berkembang.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Express Wi-Fi Facebook
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif