Jateng
Selasa, 20 Maret 2018 - 07:50 WIB

Bea dan Cukai Tanjung Emas Bagikan Pengetahuan ke Mahasiwa Undip

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kepala Seksi PKC I Rudi Aji Hermawan memberikan materi kepabeanan kepada mahasiwa Undip Semarang. (JIBI/Solopos/Antara/Istimewa-Humas Bea Cukai)

Bea dan Cukai Tanjung Emas memberikan pembekalan pengetahuan kepabeanan kepada mahasiwa Undip Semarang.

Semarangpos.com, SEMARAN — Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) Tanjung Emas Semarang berbagi pengetahuan mengenai cara menangani kejahatan. Hal tersebut dilakukan saat pembekalan mengenai kepabeanan kepada mahasiswa Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

Advertisement

Bagian Humas Bea dan Cukai Tanjung Emas memublikasikan kegiatan terkait mata kuliah Kejahatan Kemaritiman tersebut melalui Kantor Berita Antara, Senin (19/3/2018). Sayangnya, Bagian Humas Bea dan Cukai Tanjung Emas tak transparan mengungkapkan waktu dan lokasi pembekalan yang dimaksud.

Hanya diungkapkan bahwa dalam kesempatan itu para mahasiswa mendapatkan ilmu langsung dari para pegawai Bea dan Cukai yang bertugas sebagai community protector dan telah berhasil menghadapi serta mengungkap kejahatan.

Kepala Seksi PKC I Rudi Aji Hermawan selaku dosen tamu menyampaikan bahwa Bea dan Cukai memiliki tim intelijen sehingga mampu mengungkap banyak kasus kejahatan termasuk penyelundupan narkoba yang disembunyikan di pembalut. “Berbagai modus [operandi] dilakukan untuk melancarkan kejahatan. Namun Bea Cukai mempunyai tim intelejen sendiri, seperti kemarin penyelundupan narkoba yang disembunyikan di pembalut, akhirnya mampu kita tangkap,” tegas Rudi.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif