Jatim
Senin, 19 Maret 2018 - 03:30 WIB

Terperosok Jurang 20 Meter, Pencari Rumput Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi garis polisi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Seorang pencari rumput asal Kediri tewas setelah terperosok ke dalam jurang sedalam 20 meter.

Madiunpos.com, KEDIRI — Seorang pencari rumput asal Kabupaten Kediri mengalami nasib tragis saat sedang mencari rumput di lereng Gunung Wilis. Pencari rumput bernama Jaiman, 48, warga Geneng, Tarokan, Kabupaten Kediri, itu terperosok ke jurang sedalam 20 meter hingga meninggal dunia.

Advertisement

Kapolsek Tarokan, AKP Sukarman, mengatakan mayat Jaiman ditemukan di Petak 95H-5 Kawasan Pemangku Sungai (KPS) Kalipang, Dusun Geneng, Desa Tarokan, Kecamatan Tarokan, Sabtu (17/3/2018). Mayat pria itu kali pertama ditemukan tetangganya, Samini, 40.

Dia menyampaikan saat itu saksi yaitu Samini sedang di hutan lereng Gunung Wilis dan melihat sesosok pria terkapar di jurang. Samini kemudian memberitahukan temuannya itu kepada para tetangga lainnya. Mereka kemudian menuju ke lokasi seseorang terkapar itu.

“Setelah dicek ternyata pria yang bernama Jaiman itu telah meninggal dunia,” kata dia yang dikutip Madiunpos.com dari laman polreskedirikota.com, Minggu (18/3/2018).

Advertisement

Di sekitar lokasi ditemukannya jasad pria itu, kata Sukarman, terdapat sepeda motor Honda Legenda tanpa pelat nomor dan seikat rumput. Diduga, barang-barang ini milik pria itu yang terlempar saat terperosok ke jurang.

Selanjutnya mereka mengevakuasi jasad dengan membawanya ke jalan setapak di tebing. “Kemudian petugas dari Polsek Tarokan ke lokasi dan mengangkat sepeda motor milik korban dari jurang yang memiliki kedalaman sekitar 20 meter,” jelas dia.

Tim medis juga memeriksa jasad pria itu dan jenazah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan di pemakaman umum setempat. Berdasarkan olah tempat kejadian perkara, kata Sukarman, dugaan sementara pria lansia itu mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai sepeda motor dengan membawa rumput. Kemudian pria itu terperosok ke jurang bersama sepeda motornya.

Advertisement

Kondisi jalan di lereng Gunung Wilis itu licin dan terjal serta sempit. Dengan membawa rumput, pria itu tidak dapat mengendalikan laju sepeda motor hingga akhirnya jatuh ke jurang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif