News
Senin, 19 Maret 2018 - 15:31 WIB

Polisi Cari Asal Besi yang Tewaskan Nenek Dekat Rusunawa Proyek Waskita Karya

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi garis polisi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Polisi masih mencari asal besi yang menewaskan seorang nenek yang sedang berbelanja di pasar dekat proyek Rusunawa oleh Waskita Karya.

Solopos.com, JAKARTA — Polres Metro Jakarta Selatan bekerja sama dengan tim Petugas Pusat Laboratorium dan Forensik (Puslabfor) Polri untuk menyelidiki dan mencari tersangka dalam kasus jatuhnya potongan besi proyek Rusunawa Tingkat Tinggi di Pasar Rumput, Jakarta Selatan. Insiden itu menyebabkan seorang warga paruh baya meninggal dunia.

Advertisement

Wakapolres Metro Jakarta Selatan, AKBP Budi Sartono, mengemukakan kepolisian kini telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui ada tidaknya kelalaian ?dalam kasus ini. Menurutnya, kepolisian masih belum mendapatkan kesimpulan mengenai olah TKP yang dilakukan sebelumnya.

“Kami akan melakukan olah TKP lagi hari ini untuk mengetahui pasti besi yang menimpa korban dari mana dan apakah ada kelalaian hingga besi itu jatuh menimpa korban,” tuturnya, Senin (19/3/2018). Baca juga: Besi Timpa Kepala Nenek dari Lantai 10, Proyek Rusunawa Masih Lanjut.

Dia menjelaskan kepolisian juga telah melakukan pemeriksaan terhadap 5 orang saksi yang terdiri atas pedagang pasar dan mandor proyek yang diduga mengetahui pasti peristiwa itu. Budi menegaskan kepolisian tidak akan segan-segan untuk menetapkan tersangka jika ada dugaan pelanggaran atau kelalaian pada insiden tersebut.

Advertisement

“Nanti kami akan lihat apakah dugaan tersebut memang ada dan jika ada dugaan pelanggaran atau pidana, kasus ini akan kita tingkatkan ke ranah penyidikan,” katanya. Baca juga: Proyek Rusunawa Sering Makan Korban, Warga akan Geruduk PT Waskita Karya.

Sebelumnya, besi hollow (pipa) berukuran 3 meter dari proyek Rusunawa Tingkat Tinggi, Pasar Rumput, itu diduga jatuh dari lantai 10 bangunan dan menimpa Tarminah, 54. Insiden nahas itu terjadi saat Tarminah hendak berbelanja sayuran di Jalan Lingkar Pasar Rumput, RT 005/RW 004, Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (18/3/2018) pagi.

Akibat tertimpa besi bangunan tersebut, perempuan paruh baya itu langsung tewas seketika. Berdasarkan keterangan warga, besi tersebut jatuh dari lantai 10 proyek Rusunawa yang digarap PT Waskita Karya.

Advertisement

“Iya diduga [besinya] jatuh dari lantai 10,” kata Dopi di lokasi, dilansir Suara.com.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif