Jateng
Senin, 19 Maret 2018 - 19:23 WIB

Nostalgia Kuliner Khas Magelang di Festival Makanan Djadoel

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ingkung ala Warung Ndesso (JIBI/Harian Jogja/Intaningrum)

Bersiaplah untuk nostalgia di Festival Makanan Djadoel yang akan digelar di Lapangan Drh Soepardi Sawitan Kota Mungkid

Harianjogja.com, MAGELANG—Kangen dengan kuliner Magelang jaman dulu? Bersiaplah untuk nostalgia di Festival Makanan Djadoel yang akan digelar di Lapangan Drh Soepardi Sawitan Kota Mungkid, 23-25 Maret 2018.

Advertisement

Mengangkat tema Legendary and Culture, Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang akan menampilkan puluhan stan makanan jaman dahulu khas Magelang.

Sebut saja, sego jagung, sego ingkung, sego megono, blendrang, jemunak, jenang, minuman wedang uwuh dan lain sebagainya.

“Masakan ini khas Magelang warisan nenek moyang yang merupakan bagian dari kekayaan Indonesia di festival ini,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Iwan Sutiarso, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Senin (19/3/2018).

Advertisement

Festival akan berlangsung selama tiga hari dari pagi hingga malam. Selain dimanjakan dengan kuliner, pengunjung juga bakal dimanjakan berbagai keseruan lomba dan hiburan. Seperti Lomba Senam Tobelo, Jalan Sehat, Lomba Masak Tradisional, Lomba Fashion Show Daur Ulang dan kesenian tradisional.

Iwan nemargetkan kegiatan ini akan diserbu pengunjung hingga 10.000 orang. Guna memeriahkan suasana, musisi Jogja yang tengah naik daun, Nufi Wardhana bakal tampil dengan musik akustiknya.

Ia menambahkan, kegiatan yang digelar untuk memeriahkan HUT ke-34 Kota Mungkid ini diharapkan mampu memperkenalkan dan meningkatkan potensi kuliner Magelang.

Advertisement

“Selain itu, event tersebut menjadi wadah pegiat seni dan budaya serta komunitas anak muda dalam berkarya,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif