Sport
Senin, 19 Maret 2018 - 17:25 WIB

LIGA SPANYOL : Cristiano Ronaldo si Raja Hat-trick

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (JIBI/REUTERS/Sergio Perez)

Liga Spanyol diwarnai dengan Cristiano Ronaldo yang tampil moncer.

Solopos.com, MADRID – Cristiano Ronaldo membuat pencapaian spesial saat membantu Real Madrid menggasak Girona dengan skor 6-3 dalam lanjutan Liga Spanyol. Ronaldo mencatatkan hat-trick ke-50 dalam laga itu.

Advertisement

Bermain di Santiago Bernabeu, Senin (19/3/2018) dini hari WIB, Ronaldo mencetak empat gol. Sementara dua gol lainnya dilesakkan oleh Lucas Vazquez dan Gareth Bale. Sedangkan tiga gol balasan Girona dibuat oleh Cristian Stuani (2 gol) dan Juanpe.

Tambahan empat gol membuat Ronaldo kini sudah mengoleksi 22 gol di La Liga Spanyol. Secara keseluruhan, kapten Timnas Portugal itu membuat 37 gol dari 35 laga di semua ajang. Namun, tak cuma itu yang berhasil ditorehkan Ronaldo setelah mencetak empat gol.

Dia kini menasbihkan diri sebagai raja hat-trick di Real Madrid. Ronaldo tercatat telah mengoleksi 50 hat-trick sepanjang kariernya sebagai pemain sepak bola profesional. Seperti dikutip dari Opta, angka itu merupakan akumulasi hat-trick Ronaldo di klub maupun timnas.

Advertisement

Rinciannya adalah 44 hat-trick ia bukukan saat berseragam Real Madrid, lima hat-trick bersama Timnas Portugal, dan satu hat-trick saat masih membela Manchester United. Jika dirinci, Ronaldo rata-rata mencetak hat-trick di tiap 9,75 pertandingan bersama Madrid.

“Kami tak terkejut dengan apa yang dilakukan Cristiano, dia mencetak gol setiap haro. Dia harus diselamati, tapi bukan hanya dia seorang, karena kami mempunyai tim hebat,” puji rekan setim Ronaldo di Madrid, Mateo Kovacic.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif