News
Minggu, 18 Maret 2018 - 15:22 WIB

Proyek Rusunawa Pasar Rumput Jaksel Makan Korban, Nenek Tewas Tertimpa Besi

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi garis polisi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Seorang nenek meninggal dunia setelah kepalanya tertimpa besi 3 meter dari proyek Rusunawa Pasar Rumput, Jaksel.

Solopos.com, JAKARTA — Proyek Rusunawa Pasar Rumput yang digarap PT Waskita Karya baru saja memakan korban. Seorang nenek berusia 54 tahun tewas setelah tertimpa besi bangunan jenis hollow berukuran 3 meter sehingga mengalami luka parah di kepala.

Advertisement

Proyek Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Tingkat Tinggi, Pasar Rumput, itu berada di Jalan Lingkar Pasar Rumput, Jakarta Selatan. Insiden itu terjadi pada Minggu (18/3/2018) pagi.

Dilansir Suara.com, seorang pedagang bernama Amrizal, 43, menceritakan bagaimana besi bangunan itu menimpa bagian belakang kepala korban sang nenek. Jenazah korban telah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Salemba, Jakarta Pusat.

Saat kejadian, nenek bernama Tarminah itu sedang berbelanja sayuran di Jalan Lingkar Pasar Rumput, RT 5/ RW 4, Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (18/3/2018) pagi. “Iya korban tewas kena besi hollow ukurannya tiga meter lebih. Ini [Rusunawa] proyek Waskita [Karya]” kata Ketua RW 4, Muhammad Dopi saat ditemui di lokasi.

Advertisement

Proyek Rusunawa Pasar Rumput mulai dibangun di era kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Rusunawa ini ditarget rampung pada Desember 2018.

Rusunawa itu mempunyai 1.984 unit rusun. Rusun Pasar Rumput dikhususkan untuk disewa. Nantinya rusunawa itu akan dilengkapi moda transportasi, pendidikan, kesehatan, dan penjualan bahan pangan. Rusun itu juga akan terhubung dengan moda transportasi terintegrasi.

Rusun Pasar Rumput itu mempunai 25 lantai dan dilengkapi lift. Satu unit rusun memiliki luas 36 meter persegi dan mempunyai dua kamar tidur, kamar mandi, dapur, dan ruang keluarga.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif