Jateng
Minggu, 18 Maret 2018 - 09:50 WIB

PILKADA 2018 : Presiden PKS Lecut Kader Menangkan Sudirman-Ida di Pilgub Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden PKS M Sohibul Iman tampil saat Ngaji Budaya yang diselenggarakan DPD PKS Solo di Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) Solo (JIBI/Solopos/Antara/Istimewa-DPD PKS Solo)

Pilkada atau Pilgub Jateng 2018 dijalani Presiden PKS M. Sohibul Iman dengan melecut motivasi kader untuk memenangkan Sudirman-Ida.

Semarangpos.com SOLO — Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) M. Sohibul Iman, Sabtu (17/3/2018), melecut motivasi kader untuk memenangkan pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) sebagai rangkaian pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018.

Advertisement

“Kami berupaya memotivasi kader untuk menyukseskan pergelaran Pilgub Jateng 2018 dengan memenangkan pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah,” kata Sohibul Iman dalam kegiatan Ngaji Budaya yang diselenggarakan oleh DPD PKS Solo di Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) Solo, Sabtu (17/3/2018).

Ia mengatakan target tersebut tidak saja diusung oleh PKS tetapi juga partai lain yang berkoalisi untuk memenangkan pasangan tersebut, yaitu Gerindra, PAN, dan PKB. “Target kami Sudirman Said menang. Kalau menang, kami optimistis Pemilu 2019 kami menang juga di sini (Jawa Tengah, red.),” katanya.

Mengenai kegiatan Ngaji Budaya, merupakan rangkaian acara Milad Ke-20 PKS yang jatuh pada 20 April 2018. “Terkait milad ini memang ada serangkaian acara yang kami pusatkan di Jawa Tengah. Meski demikian, sekaligus kami ingin menggairahkan terkait Pilkada Jawa Tengah,” katanya.

Advertisement

Pada kunjungannya ke Kota Solo beberapa waktu lalu, Ida Fauziyah optimistis mampu meraih banyak suara di Soloraya. “Saat ini makin banyak warga Soloraya yang memberikan dukungan, ini yang mungkin tidak diprediksi oleh sebelah (lawan, red.),” katanya.

Meskipun Soloraya selama ini populer dianggap daerah basis pendukung PDI Perjuangan yang dalam Pilgub Jateng 2018 mengusung pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin, pihaknya optimistis ada banyak kelompok masyarakat yang memberikan dukungan pada pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah.

Mengenai pendekatan yang dilakukan terhadap masyarakat, baik Sudirman maupun Ida, lebih banyak melakukan dialog kepada seluruh kalangan masyarakat. “Mengajak masyarakat untuk dialog, itu yang saya dan Pak Dirman jalankan. Kami berusaha memahami dan menyelami kebutuhan masyarakat. Ini akan lebih efektif daripada harus kampanye,” katanya.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif