Soloraya
Minggu, 18 Maret 2018 - 01:00 WIB

PILKADA 2018 : Juliyatmono-Rober Christanto Berselawat Bersama Gus Ali Gondrong

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peserta selawat memadati Plasa Alun-alun Karanganyar, Jumat (16/3/2018) malam. (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)

Pasangan cabup-cawabup Karanganyar, Yuli-Rober, menghadiri pengajian dan selawatan bersama Gus Ali Gondrong.

Solopos.com, KARANGANYAR — Pasangan calon bupati (cabup)-calon wakil bupati (cawabup) Karanganyar, Juliyatmono-Rober Christanto, berselawat bersama Muhammad Ali Shodiqin alias Gus Ali Gondrong di Plasa Alun-alun Karanganyar, Jumat (16/3/2018) malam.

Advertisement

Pada kesempatan itu, Juliyatmono-Rober Christanto juga mohon doa restu sekaligus minta dukungan ribuan warga di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. Berdasarkan pantauan Solopos.com, kegiatan yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Karanganyar itu bertajuk PDIP Berselawat bersama Gus Ali dan Mafia Selawat.

Selain dihadiri pasangan calon Juliyatmono-Rober Christanto, kegiatan itu juga dihadiri perwakilan partai politik (parpol) pengusung Juliyatmono-Rober Christanto. Parpol tersebut yakni PDIP, Partai Golkar, PPP, PKB, Partai Demokrat, Partai Hanura, dan PAN.

“Melalui kegiatan ini, kami memohon pertolongan kepada Allah SWT agar Pilkada dapat berjalan tenang dan damai. Di samping itu, pasangan calon yang kami usung dapat terpilih menjadi pemimpin,” kata Ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani, di sela-sela acara.

Advertisement

Baca juga:

Di hadapan ribuan peserta selawat, calon bupati (cabup) sekaligus ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Karanganyar, Juliyatmono, memohon doa restu dan minta dukungan agar terpilih kembali menjadi Bupati Karanganyar.

“Kegiatan ini baik karena mengajak mencintai Rasul Muhammad SAW. Islam harus membawa kesejukan bagi siapa pun. Saat ini saya baru cuti, nantinya setiap malam tahun baru akan digelar malam cinta rasul di Karanganyar. Jadi saat malam tahun baru tak hanya menyongsong tahun baru, tapi diisi dengan kegiatan mencintai Rasul SAW,” katanya.

Advertisement

Gus Ali Gondrong turut mendoakan pasangan calon Juliyatmono-Rober Christanto dapat meraih kemenangan di Pilkada 2018. “Saya yakin anda semua [peserta selawat] sudah tahu yang akan dipilih nanti. Pokoke pilih sing seneng salawatan. Semoga, Pak Juliyatmono dua periode,” katanya.

Di Pilkada 2018, Juliyatmono-Rober Christanto bakal bertarung melawan pasangan calon Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih. Pasangan calon ini diusung PKS dan Partai Gerindra. Selama masa kampanye berlangsung, Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih juga rutin turun ke masyarakat.

“Hari ini [kemari], ada kegiatan di Ngargoyoso. Kegiatannya seperti biasa, Salat Subuh dan saba pasar,” kata Pejabat Humas DPD PKS Karanganyar, Ridwan Sayogo, kepada Solopos.com, Sabtu (17/3/2018) siang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif