Sport
Minggu, 18 Maret 2018 - 17:25 WIB

LIGA SPANYOL : Jamu Girona, Madrid Diminta Tetap Waspada

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Real Madrid (JIBI/REUTERS/Juan Medina)

Liga Spanyol akan menyajikan laga Real Madrid vs Girona.

Solopos.com, MADRID — Pendukung Girona mungkin tak menyangka perjalanan tim kesayangan mereka bakal seperti dongeng musim ini. Tim yang kali pertama promosi setelah berdiri 87 tahun silam ini mendadak jadi momok menakutkan bagi pesaing mereka di Liga Primera. Blainquivermell (Putih dan Merah), julukan Girona, bahkan hanya berjarak satu poin dari peringkat enam untuk meraih tiket ke Liga Europa musim depan.

Advertisement

Pelatih Girona, Pablo Machin, mengatakan lolos ke Liga Europa bakal seperti menemukan perempuan idaman dalam mimpi. Machin tak menyangka timnya bisa melaju sejauh ini karena dirinya sudah cukup senang membawa Girona promosi ke kasta tertinggi akhir musim lalu. “Mungkin ratu itu adalah Liga Europa, tapi kami tahu ratu itu jumlahnya tidak banyak,” canda Machin seperti dilansir Sport.

Motivasi Portu dkk. sedang tinggi setelah mengamankan 12 poin dari lima pertandingan terkini di kompetisi domestik. Hanya Barcelona yang bisa menghajar Girona dalam periode tersebut saat di Camp Nou, 25 Februari 2018. Jumlah poin yang  diraih Girona di lima laga terakhir bahkan sama persis dengan Real Madrid, klub raksasa yang bakal mereka hadapi Senin (19/3/2018) dini hari WIB di Santiago Bernabeu.

Machin bakal berusaha sekuat tenaga untuk mengalahkan siapapun lawan untuk menjaga peluang ke Eropa. Namun pelatih 42 tahun ini enggan terbebani peluang tersebut. “Menjadikan Eropa sebagai kewajiban adalah tidak fair bagiku, bagi pemain dan fans,” kata dia.

Advertisement

Madrid tampaknya harus mengeluarkan seluruh kemampuannya jika melihat tren hasil pertandingan tamunya. Meski hampir mustahil menyalip Barcelona di puncak klasemen, El Real perlu poin penuh untuk menjaga jarak dari kejaran Valencia. Kedua tim hanya berselisih satu poin di posisi ketiga dan keempat.

Madrid mendapat kabar baik setelah dua pilar mereka, Gareth Bale dan Luka Modric, sudah sembuh dari cedera. Keberadaan mereka tentu menambah besar peluang Los Blancos meraih kemenangan sebelum libur kompetisi. Selain kedua pemain tersebut, Cristiano Ronaldo bisa menjadi solusi instan untuk menggedor pertahanan Girona yang dikomando Juanpe.

Terakhir gawang Eibar dirobek dua kali yang membuat perbendaharaan golnya menjadi 10 hanya dari lima laga terakhir di kompetisi domestik. Total dia sudah mengoleksi 18 gol di Liga Primera musim ini.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif