News
Minggu, 18 Maret 2018 - 09:20 WIB

Hari Raya Nyepi, 15 Penerbangan Tidak Beroperasi

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (pariwisatajogja.co.id)

Penerbangan baik dari Jogja ke Denpasar maupun sebaliknya mencapai 15 penerbangan per hari

Harianjogja.com, JOGJA-Bertepatan dengan Hari Raya Nyepi, Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali menutup operasionalnya terhitung Sabtu (17/3/2018) hingga Minggu (18/3/2018). Akibat penutupan operasional tersebut sejumlah penerbangan dari Jogja menuju Denpasar tidak beroperasi.

Advertisement

Communication and Legal Section Head PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adisutjipto Jogja Liza Anindya Rahmadiani mengatakan, penutupan dilakukan sejak pukul 06.00 WITA. “Penutupan dilakukan selama Nyepi hingga 18 Maret pukul 06.00 WITA,” ujar Liza, Sabtu (17/3/2018).

Liza mengungkapkan, penerbangan baik dari Jogja ke Denpasar maupun sebaliknya mencapai 15 penerbangan per hari. Rute Jogja-Denpasar rata-rata per hari ada delapan penerbangan, sedangkan penerbangan dari Denpasar ke Jogja per hari sekitar tujuh penerbangan.

Kendati penerbangan menuju Denpasar tidak beroperasi, tetapi jumlah penumpang pesawat di bandara ini di akhir pekan menunjukkan peningkatan trafik. Liza memaparkan, sejak Jumat (16/3/2018) penumpang di bandara ini mencapai 24.069 penumpang.

Advertisement

Liza menambahkan, pada hari biasa rata-rata jumlah penumpang di bandara ini mencapai 19.000 sampai dengan 22.000 orang per hari. Terlebih pada libur panjang akhir pekan ini, jumlahnya akan lebih meningkat.

“Rata-rata menjelang akhir pekan jumlah penumpang di Adisutjipto mengalami kenaikan, jika dibandingkan hari kerja atau hari biasa,” jelas Liza.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif