News
Minggu, 18 Maret 2018 - 05:20 WIB

Hadapi Lebaran 2018, KAI Tingkatkan Kapasitas Bandwidth

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kereta api (Kai.id)

KAI juga memperkuat sistem keamanan dengan mengningkatkan sistem firewall

Harianjogja.com, JAKARTA-Selain menyediakan KA Tambahan, pada masa angkutan Lebaran tahun 2018 ini, PT KAI juga memperbesar kapasitas bandwidth dari 150 MB menjadi 400 MB. Hal itu dilakukan untuk kelancaran akses pemesanan tiket.

Advertisement

VP Public Relations PT KAI Agus Komarudin mengatakan, KAI juga memperkuat sistem keamanan dengan mengningkatkan sistem firewall. “Ini untuk meminimalisasi risiko adanya gangguan sistem IT serta mengoptimalkan server-server penjualan tiket KA,” ujar dia dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Sabtu (17/3/2018).

Baca juga : Angkutan Lebaran 2018, KAI Siapkan 236.210 Seat per Hari

Untuk keselamatan perjalanan KA, KAI meningkatkan pengawasan di daerah-daerah rawan dengan menyiagakan 236 petugas posko dan alat material untuk siaga (AMUS) berupa batu balas/kricak, bantalan rel, pasir, dan lainnya. KAI juga menambah petugas penjaga pelintasan KA sebidang menjadi 1.113 orang serta petugas pemeriksa jalur sebanyak 605 orang.

Advertisement

“Selain itu, tenaga flying gank disiagakan 24 jam apabila terjadi rinja [rintang jalan] atau PLH [peristiwa luar biasa hebat],” papar dia.

Di samping itu, KAI menyiapkan tenaga keamanan Angkutan Lebaran dari internal (Polsuska dan satpam) serta eksternal (TNI/Polri). Sebanyak 1.339 tenaga Polsuska akan mengamankan area KA yang terbagi atas 932 pengawalan di atas KA, 285 di stasiun, dan 122 di jalur KA.

Sementara, 3.584 personel satpam akan menjaga di tiap stasiun dan aset KAI. Tenaga eksternal dari TNI/Polri sebanyak 1.526 personel plus 72 anjing pelacak (K-9) disiagakan untuk menjaga stasioner, parkir, dan jalur KA.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif