News
Sabtu, 17 Maret 2018 - 06:10 WIB

Muatan Kargo 3 Ton Jatuh, Landasan Pacu Penuh Emas Batangan

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Landasan pacu bandara Yakutsk dipenuhi emas batangan, platinum, dan berlian (Siberian Times)

Pesawat kargo bermuatan emas, platinum, dan berlian mengalami kerusakan pintu.

Solopos.com, YAKUTSK – Landasan di Bandara Yakuts, Rusia dipenuhi emas batangan semi murni, Kamis (15/3/2018). Kurang lebih tiga ton emas, berlian, dan platinum jatuh dari sebuah pesawat kargo yang baru lepas landas dari bandara tersebut.

Advertisement

Dilansir Siberian Times, Kamis, pesawat kargo tersebut adalah Nimbus Airlines Antonov AN-12. Pesawat itu membawa emas batangan, platinum, dan berlian yang merupakan hasil tambang milik perusahaan Chukota Mining and Geological Company.

Muatan pesawat kargo itu mulai berjatuhan tak lama setelah pesawat lepas landas. Hal itu terus berlangsung hingga pesawat terbang sejauh 26 km. Pilot pesawat memutuskan untuk mendarat di bandara Magan kurang lebih 26 km sebelah barat laut Yakutsk. Segera setelah kejadian bandara Yakutsk ditutup dan polisi melakukan pencarian logam mulia yang tercecer.

Dilansir Washington Post, muatan pesawat jatuh karena pintu kargo patah dan terbuka saat pesawat sudah bergerak. Pesawat itu kehilangan sekitar 3,4 muatan dari total muatan 9,3 ton.

Advertisement

Petugas teknis yang mempersiapkan pesawat di Yakutsk telah diamankan polisi untuk dimintai keterangan. Muatan pesawat kargo itu ditaksir senilai 21 miliar Ruble Rusia atau sekitar Rp5 triliun.

 

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Kecelakaan Pesawat Viral
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif