Jateng
Jumat, 16 Maret 2018 - 09:50 WIB

PILKADA 2018 : Ini Cara Ganjar dan Sudirman Bikin Infrastruktur Awet

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ganjar Pranowo, Taj Yasin, Sudirman Said, dan Ida Fauziyah (dari kiri ke kanan) di hadapan para panelis Kandidat Bicara Metro TV, Kamis (15/3/2018) malam. (video.metrotvnews.com)

Pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 diramaikan dengan dialog dua pasangan cagub-cawagub.

Semarangpos.com, SOLO – Ganjar Pranowo dan Sudirman Said sebagai calon gubernur Jawa Tengah (Jateng) di pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 tampil di satu acara, yakni Kandidat Bicara yang ditayangkan Metro TV, Kamis (15/3/2018) malam. Di kesempatan itu, Ganjar dan Sudirman yang tampil bersama calon wakil gubernurnya, Taj Yasin dan Ida Fauziyah, diminta memaparkan cara membuat infrastruktur bisa awet.

Advertisement

Ganjar Pranowo mengaku telah melakukan upaya membuat infrastruktur dengan menambah alokasi dana pembangunan. “Dulu dana infrastruktur hanya Rp13 miliar, maka saya tingkatakan anggarannya agar awet jalannya, makanya juga ada reformasi birokrasi, siapa bilang dikorupsi,

Ia juga menegaskan kini sudah ada pengawas jalan yang bertugas memantau kondisi jalan di Jateng. “Kini sudah ada pengawas jalan, satu orang mengawasi jalan 20 km setiap hari. Mengunakan teknologi informasi, rakyat juga bisa lapor ke saya, cukup foto terus lapor ke saya,” ungkap politikus PDI Perjuangan itu.

Sementara itu, Sudirman Said justru menyayangkan jika anggaran besar hanya digunakan untuk membangun infrastruktur. Ia lebih memilih untuk membangun karakter masyarakat dibanding hanya membangun infrastruktur. “Anggaran yang membangun manusia itu kecil sekali, lain dengan infrastruktur. Memang itu hasilnya tidak instan, tapi kita akan usahakan,” tutur Sudirma Said.

Advertisement

Meski demikian, mantan menteri energi dan sumber daya mineral (ESDM) yang ingin menjadi gubernur Jateng melalui Pilgub Jateng dalam rangkaian pilkada serentak 2018 itu menegaskan juga akan memikirkan pembangunan infrastruktur. Ia menegaskan pembangunan infrastruktur yang akan ia lakukan adalah pembangunan berkelanjutan.

Pria berkumis itu tak mau hanya membangun infrastruktur hanya demi pamer di masa kepemimpinannya jika berhasil menjabat sebagai gubernur Jateng. “Harusnya berpikir itu untuk generasi ke depan, kita awasi dengan baik, infrastruktur dibangun bukan di periode kita saja, bukan agar segera bisa meresmikan, sergera ground breaking, kita akan fokus kalau membangun yang awet yang jangka panjang, bukan demi popularitas,” tegas Sudirman Said.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif