Jateng
Jumat, 16 Maret 2018 - 21:50 WIB

Pelatih PSIS Semarang Dipecat, CEO PSIS Semarang Kebanjiran Kritik

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Subangkit. (Instagram-@subangkit56)

PSIS Semarang yang mendepak pelatihnya memicu sang CEO mendapatkan banyak kritik.

Semarangpos.com, SEMARANG – Subangkit telah resmi didepak dari kursi pelatih kepala di tubuh PSIS Semarang, Kamis (15/3/2018) malam. Keputusan manajemen PSIS Semarang itu memicu warganet di media sosial Instagram ramai melayangkan kritik terhadap CEO PSIS Semarang, Alamsyah Satyaneagra Sukawijaya.

Advertisement

Di akun Instagram milik pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi, @yoyok_sukawi, tak sedikit warganet yang yang mengaku sebagai pendukung PSIS Semarang mengungkapkan kekecewaan mereka atas didepaknya Subangkit. Mereka juga rama mengungkapkan keheranan mereka atas dipecatnya Subangkit, pelatih yang berhasil membawa tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut naik kasta dari Liga 2 ke Liga 1.

[Baca juga Liga 1 Sudah Dekat, Pelatih PSIS Semarang Dipecat]

Bahkan, sebagian dari mereka menuding manajemen PSIS Semarang tak berpikir panjang sebelum mendepak pelatih kelahiran Pasuruan, Jawa Timur (Jatim), 58 tahun silam tersebut. “Piye subangkit kok diganti?” tanya pengguna akun Instagram @syarif46.

Advertisement

Rak kudu mbuak [Tak perlu memecat] Subangkit. Dia kan sudah tahu seluk-beluk pemain PSIS . Pemain komplet sesuai dengan keinginan pelatih malah dicoret, aduh, setidaknya jadi asisten pelatih,” ungkap pengguna akun Instagram @ricosatriya32.

“Sepak bola modern yang profesional bukan berarti manajemen yang seenak udelnya sendiri,” tulis pengguna akun Instagram @muhhussen.

Meski demikian, pada unggahan terakhir di akun Instagram milik Yoyok Sukawi itu, ada juga yang setuju dengan keputusan manajemen PSIS Semarang memecat Subangkit. Namun, meraka menyayangkan keputusan tersebut diambil ketika Liga 1 musim 2018 akan bergulir dalam hitungan hari. “Evaluasi tepat, waktunya tidak,” tulis pengguna akun Instagram @rifkigozali.

Advertisement

Keputusan manajemen tim kebanggan warga ibu kota Jawa Tengah (Jateng) untuk memutus hubungan kerja dengan Subangkit itu memang mengejutkan. Pasalnya, dalam waktu kurang lebih sepekan setelah Subangkit dipecat, Liga 1 musim 2018 dipastikan sudah bergulir. Meski begitu, manajemen PSIS Semarang telah berjanji akan mencari pengganti Subangkit secepatnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif