Jateng
Jumat, 16 Maret 2018 - 06:50 WIB

Kapolda Jateng Jamin Seleksi Polisi Tanpa Peserta Titipan

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Condro Kirono. (JIBI/Solopos/Antara/Yusuf Nugroho)

Kapolda Jateng menjamin tak akan ada peserta titipan dalam seleksi polisi tahun anggaran 2018.

Semarangpos.com, SEMARANG — Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Condro Kirono menegaskan tidak akan ada titipan dalam seleksi penerimaan calon polisi tahun anggaran 2018. “Tidak ada lagi titip menitip,” tegasnya.

Advertisement

Hal tersebut disampaikan kapolda saat ikrar janji panitia rekrutmen calon polisi tingkat Jateng di Tugu Muda, Kota Semarang, Kamis (15/3/2018) malam. Ikrar rekrutmen calon polisi tersebut diikuti seluruh panitia seleksi dari seluruh polres hingga Polda Jateng.

Menurut dia, untuk mendapatkan calon polisi yang berintegritas dan berkualitas, maka proses seleksinya pun harus bersih dan transparan. Ia menuturkan panitia di tingkat polda dan polres di Jateng sudah diminta komitmennya untuk menyelenggarakan seleksi secara bersih, transparan, akuntabel, dan humanis.

Ia menekankan tidak ada pungutan sepeser pun dalam seleksi penerimaan calon bintara maupun taruna akademi kepolisian. “Semua tergantung kesiapan para calon. Siapkan fisik dan akademik,” katanya.

Advertisement

Ia juga mengimbau masyarakat untuk mewaspadai penipuan dengan modus bisa membatu diterima di kepolisian. “Kalau ada yang mengatasnamakan panitia, itu bohong,” tambahnya.

Seleksi penerimaan polisi tahun anggaran 2018 akan dimulai pada April 2018. Kuota untuk Jateng sendiri diperkirakan sebanyak 700 orang, sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif