Soloraya
Jumat, 16 Maret 2018 - 09:00 WIB

Bimbingan Alquran Kilat bagi Lansia Mulai dari Nol Hadir di Solo

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Masyarakat mengikuti Bimbingan Alquran Kilat yang digelar Lembaga Qiroatil Quran Manhal beberapa waktu yang lalu. Roadshow Bimbingan Alquran Kilat hadir di Solo di gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Solo, Semanggi, Pasar Kliwon, Sabtu (17/3/2018). (Istimewa)

Bimbingan Alquran Kilat bagi Lansia mulai dari nol hadir di Solo. 

Solopos.com, SOLO – Lembaga Qiroatil Quran Manhal akan menyelenggarakan roadshow Bimbingan Alquran Kilat di gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Solo, Semanggi, Pasar Kliwon, Sabtu (17/3/2018). Kegiatan ini menyasar masyarakat yang belum bisa membaca Alquran sama sekali dan lansia.

Advertisement

Trainer Bimbingan Alquran Kilat, Ustaz Zainal Abidin, mengatakan bimbingan ini menargetkan peserta bisa langsung membaca Alquran saat acara selesai. “Bimbingaan Alquran Kilat kali ini hadir di Solo dengan target peserta bisa membaca Alquran pada akhir acara, sehingga program ini diutamakan bagi mereka yang belum bisa baca Alquran dan benar-benar ingin bisa membaca Alquran tetapi tidak banyak waktu karena kesibukan dan aktivitas sehari-hari,” katanya saat ditemui Solopos.com di Griya Solopos, Kamis (15/3/2018).

Bimbingan Alquran Kilat ini terbuka untuk umum, usia mulai 30 tahun-85 tahun, baik putra maupun putri. “Bimbingan membaca Alquran bersama LQQ Manhal menggunakan metode yang sangat sistematis dan to-the-point. Tidak sulit dan bahkan menyenangkan karena suasana pembelajaran tidak menggurui dan penuh keceriaan,” jelasnya.

Dia mengatakan metode membaca Alquran dalam bimbingan kilat ini telah berhasil diterapkan lebih dari 26.000 orang. Sebelum di Solo, roadshow serupa telah digelar di sejumlah kota besar, seperti Jakarta, Bali, Lombok, Maluku, Riau dan wilayah lainnya.

Advertisement

Roadshow ini sekaligus mempersiapkan diri untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan yang kurang dari dua bulan. “Sebagai muslim yang berkomitmen bulan Ramadan tahun ini harus lebih baik dari tahun kemarin mesti melakukan persiapan fisik dan mental jauh-jauh hari sebelumnya,” katanya.

Bimbingan Alquran Kilat ini akan digelar di gedung SKB Solo, Semanggi, Pasar Kliwon, Sabtu. Kegiatan akan digelar mulai pukul 09.00 WIB.

Bagi yang berminat mengikuti program ini, masyarakat bisa mendaftar langsung karena peserta terbatas. Pendaftaran cukup dilakukan melalui SMS/Whatsapp/telepon dengan format Ketik SKH Solopos spasi NAMA spasi USIA spasi ALAMAT kirim ke 0859-4536-0555 atau 0878-4331-7253. Peserta juga bisa langsung mendaftar ke Griya Solopos.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Bimbingan Alquran
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif