Jateng
Jumat, 16 Maret 2018 - 02:50 WIB

Astra Jateng Edukasi Pentingnya Perawatan Berkala

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi servis motor. (Welovehonda.com)

Astra Jateng mengedukasi masyarakat atas pentingnya perawatan kendaraan bermotor secara berkala.

Semarangpos.com, SEMARANG — Astra Motor Jawa Tengah mengedukasi masyarakat tentang perlunya perawatan berkala pada sepeda motor yang mereka gunakan. “Untuk mengedukasi konsumen agar melakukan perawatan pada motornya secara rutin, kami memberikan kupon perawatan berkala yang dapat digunakan di seluruh jaringan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) yang tersebar di seluruh Indonesia,” kata Technical Service Supervisor Astra Motor Jateng Setyo Budy Cahyanto di Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (15/3/2018).

Advertisement

Ia menjelaskan bahwa keuntungan melakukan perawatan berkala adalah dapat menjaga performa motor, mengetahui kondisi onderdil, mengurangi risiko mogok, dan menekan biaya perawatan, serta berkendara menjadi lebih aman dan nyaman. “Dengan servis di AHASS, ada banyak keuntungan yang didapat konsumen karena lebih terjamin dari segi kompetensi mekanik, alat yang digunakan, dan tidak menghilangkan masa garansi dari pabrikan,” ujarnya.

Technical Service Region Head Astra Motor Jateng Visiawan Andhika menambahkan bahwa pada 2017, Astra Motor Jateng mencatatkan penjualan sekitar 530.000 unit sepeda motor untuk penjualan di empat eks-keresidenan Surakarta, Semarang, Pati dan Pekalongan. Bedasarkan data tersebut, rata-rata dalam satu hari ada sekitar 1.500 sepeda motor baru yang memadati jalanan di Jateng.

Pada setiap motor baru yang dibeli oleh masyarakat, kata dia, jaringan diler Honda di Jawa Tengah akan memberikan kupon perawatan berkala. “Totalnya, konsumen akan mendapatkan empat kali servis gratis dan satu kali ganti oli gratis yang dapat digunakan dalam satu tahun,” katanya.

Advertisement

Servis dilakukan saat sepeda motor sudah menempuh jarak 1.000 kilometer, 4.000 km atau dalam kurun waktu empat bulan, 8.000 km atau delapan bulan, dan 12.000 km atau 12 bulan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif