Jateng
Kamis, 15 Maret 2018 - 08:50 WIB

TRANSPORTASI SEMARANG : Koridor Baru BRT Trans Semarang Dilengkapi 38 Halte

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - BRT Trans Semarang. (Facebook.com-Trans Semarang)

Transportasi Kota Semarang kini dilengkapi koridor baru BRT Trans Semarang yang melayani rute Terminal Terboyo-Lapak Sementara Pasar Johar.

Semarangpos.com, SEMARANG — Setidaknya 38 selter atau halte disiapkan untuk menunjang pengoperasian koridor baru bus rapid transit (BRT) Trans Semarang, yakni Koridor VII. “Total selter yang terpasang ada 38 unit, dan ada 10 unit untuk cadangan,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang, Ade Bhakti, di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (13/3/2018).

Advertisement

Menurut dia, penambahan selter di sepanjang Koridor VII BRT Trans Semarang nantinya bisa dilakukan jika diperlukan. Termasuk, imbuhnya, apabila ada permintaan dari masyarakat selaku pengguna jasa. Untuk selter, kata dia, menggunakan model portabel tipe A atau ukuran besar, tetapi nantinya akan dibangun permanen untuk selter yang penumpangnya padat.

Sejauh ini, dia mengatakan bahwa persiapan pengoperasian Koridor VII BRT Trans Semarang yang ditargetkan pada tahun 2018 ini berjalan dengan baik. Untuk armada, kata dia, sebanyak 15 unit BRT Trans Semarang sudah siap dioperasikan, termasuk pengurusan administrasi, yakni surat-surat kendaraan juga sudah rampung. “Saat ini tinggal menunggu proses lelang yang ditargetkan pertengahan Maret 2018 sudah bisa ditentukan pemenang tendernya,” katanya.

Ia menyebutkan rute koridor baru BRT Trans Semarang adalah Terminal Terboyo-Kaligawe-Jl. Woltermonginsido-Jl. Soekarno-Hatta (arteri)-Lapak Sementara Pasar Johar. Dari Lapak Sementara Pasar Johar di MAJT Semarang, kata dia, bus melanjutkan rute ke Jl. Pattimura-Kota Lama-Jl. Pemuda-Tugu Muda-Jl. Imam Bonjol, dan kembali rute semula menuju Terminal Terboyo Semarang.

Advertisement

Koridor VII BRT Trans Semarang, kata Ade, memiliki jarak tempuh sepanjang 41,6 km dan hanya memiliki satu pool, yakni di Terminal Terboyo Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif