Jateng
Kamis, 15 Maret 2018 - 07:50 WIB

PILKADA 2018 : Pria Ini Rela Jalan Kaki 5 Hari demi Dukung Ganjar Pranowo?

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ganjar Pranowo (kiri) dan Liilik Yuliantoro (kanan). (Instagram-@ganjar_pranowo)

Pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 masa kampanyenya diramaikan dengan aksi jalan kaki seorang pria yang diklaim hanya ingin memberikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo.

Semarangpos.com, SEMARANG – Setelah ada seorang pria yang rela bersepeda dari Kabupaten Jepara ke Kabupaten Brebes demi bertemu calon gubernur (cagub) Sudirman Said, kisah unik lain pada masa kampanye Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) sebgai rangkaian pilkada serentak 2018 datang dari cagub lainnya, yakni Ganjar Pranowo.

Advertisement

Gubernur Jateng non-aktif karena sedang menjalani masa cuti kampanye di Pilgub Jateng 2018 itu mengaku bertemu dengan Liilik Yuliantoro, 38, yang rela berjalan kaki dari Kabupaten Blora ke Kota Semarang demi bertemu dengannya. “Namanya Lilik Yuliantoro, 38. Dia warga Kabupaten Blora. Berkalung kertas tulisan Aksi Jalan Kaki Jilid 2 Blora-Semarang,” tulis Ganjar membeberkan kisah unik itu melalui akun Instagramnya, @ganjar_pranowo, Rabu (14/3/2018) malam.

Cagub yang berdampingan dengan calon wakil gubernur (cawagub) Taj Yasin di pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 tersebut membeberkan Lilik sudah berjalan kaki selama lima hari demi bertemu dengannya. “Sudah berjalan kaki dari hari Jumat kemarin dan sampai Semarang siang tadi [Rabu], dia berkeinginan bertemu dengan saya,” lanjut Ganjar Pranowo.

Berbeda dengan pernyataan Ganjar Pranowo, DPC PDI Perjuangan Kota Solo, melalui media sosial Twitter, mebeberkan Lilik berjalan kaki dari Kabupaten Blora ke Kota Semarang bukan hanya untuk bertemu pria berambut putih tersebut. Tujuan Lilik bertemu politikus PDI Perjuangan tersebut  tak lain adalah untuk mengeluhkan kondisi stadion di Kabupaten Blora yang memprihatinkan. “Demi Stadion Blora, Lilik rela berjalan ke Semarang agar bisa bertemu @ganjarpranowo,” tulis pengelola akun Twitter @pdipsurakarta.

Advertisement

Meski begitu, Ganjar tetap melontarkan ucapan terima kasih kepada Lilik yang ia klaim telah memberikan dukungan terhadapnya. “Terima kasih Mas Lilik untuk dukungannya,” pungkas cagub nomor urut 1 dalam pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 di akun Instagramnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif