Jateng
Kamis, 15 Maret 2018 - 16:50 WIB

PENDIDIKAN KUDUS : 318 Peserta Kejar Paket C Simulasikan UNBK

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah peserta pendidikan kesetaraan Kejar Paket C mengikuti simulasi ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di SMK Duta Karya Kudus, Jateng, Selasa (13/3/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Akhmad Nazaruddin Lathif)

Pendidikan kesetaraan di kelompok belajar (kejar) paket C di Kudus diikutkan simulasikan UNBK.

Semarangpos.com KUDUS — Sebanyak 318 peserta pendidikan keseteraan melalui kelompok belajar (kejar) Paket C atau setingkat SMA di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Selasa (13/3/2018), mengikuti simulasi ujian nasional berbasis komputer (UNBK) sebagai persiapan menghadapi UNBK tingkat SMA, Mei mendatang.

Advertisement

Menurut Kepala Seksi Pendidikan Masyarakat Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kudus Gufron di Kudus, Jateng, Selasa (13/3/2018), simulasi yang digelar saat ini merupakan yang kedua yang digelar secara serentak di Indonesia. Simulasi tahap pertama, katanya, sudah berlangsung pada bulan Desember 2017.

Simulasi UNBK tersebut, lanjut dia, digelar selama tiga hari, yakni Senin (12/3) hingga Rabu (14/3/2018). Pelaksanaan simulasi UNBK digelar di dua sekolah. Kedua sekolah tersebut, yakni di SMK Duta Karya dengan peserta 71 orang serta di SMK Assa`iddiyah dengan jumlah peserta 247 orang.

Adapun mata pelajaran yang diujikan pada simulasi tersbeut, yakni Bahasa Indonesia, Geografi, Matematika, Sosiologi, PKn, Bahasa Inggris serta Ekonomi. Untuk jadwal UNBK kesetaraan paket C akan berlangsung mulai 11-13 Mei 2018 dan paket B berlangsung mulai 4-6 Mei 2018. Mata pelajaran UNBK paket B, meliputi Bahasa Indonesia, PKn, Matematika, IPS, Bahasa Inggris dan IPA.

Advertisement

Sementara itu, sekolah yang akan digunakan untuk pelaksanaan UNBK, yakni untuk kesetaraan paket C meliputi SMA 2 Kudus, SMK Assa`iddiyah, SMA 1 Bae, SMA 2 Bae, SMA 1 Gebog dan SMK Duta Karya. Untuk peserta pendidikan keseteraan Kejar Paket B bakal digelar di dua sekolah, yakni SMK Assa`iddiyah dan SMA 2 Bae.

Jumlah peserta yang mengikuti UNBK untuk paket C di SMA 2 Kudus sebanyak 157 peserta, SMK Assa`iddiyah sebanyak 247 peserta, SMA 1 Bae sebanyak 178 peserta, SMA 2 Bae sebanyak 117 peserta, SMA 1 Gebog sebanyak 83 peserta dan SMK Duta Karya sebanyak 71 peserta. Sementara untuk keseteraan paket B, akan berlangsung di dua sekolah, yakni SMK Assa`iddiyah sebanyak 58 peserta dan SMA 2 Bae sebanyak 22 peserta.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif