Sport
Kamis, 15 Maret 2018 - 16:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Inilah 8 Tim yang Melaju ke Babak Perempatfinal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Trofi Liga Champions (JIBI/Solopos/Dok)

Liga Champions memasuki babak perempatfinal.

Solopos.com, SOLO – Babak 16 Besar Liga Champions telah selesai digelar. Sebanyak delapan tim telah memastikan diri melaju ke fase berikutnya. Sebanyak empat lolos pada pekan lalu, sementara empat tim lainnya mendapat tiket kelolosan pada pekan ini.

Advertisement

Spanyol menjadi negara dengan wakil terbanyak di babak perempatfinal Liga Champions. Mereka mengirim tiga wakil yakni Barcelona, Real Madrid, dan Sevilla. Barca sukses menyingkirkan Chelsea, Madrid mengandaskan perlawanan PSG, dan Sevilla menjungkalkan Manchester United.

Inggris dan Italia sama-sama mengirimkan dua wakil. Inggris sebenarnya punya lima wakil di babak 16 Besar, namun cuma Manchester City dan Liverpool yang berhasil lolos. Sementara Chelsea, Tottenham Hotspur, dan MU harus terjungkal.

Dua wakil Italia sendiri adalah Juventus dan AS Roma. Juve mnyingkirkan Tottenham, sedangkan Roma menang atas Shakhtar Donetsk. Satu wakil lainnya di babak perempatfinal Liga Champions adalah Bayern Munchen (Jerman).

Advertisement

Delapan tim yang tersisa kini tinggal menunggu lawan di perempatfinal. Undian perempatfinal sendiri akan dilangsungkan di markas UEFA di Nyon, Swiss, pada Jumat (16/3/2018) pukul 12.00 CET atau 18.00 WIB. Undian perempatfinal akan bersifat undian terbuka, di mana tak ada tim-tim yang lebih diunggulkan. Dua tim dari satu negara juga bisa saja saling berhadapan.

Leg pertama perempatfinal akan digelar pada 3-4 April 2018, sementara leg kedua dilangsungkan pada 10-11 April mendatang.

Berikut tim-tim yang lolos ke babak peremaptfinal Liga Champions seperti dikutip dari Uefa.com, Kamis (15/3/2018):

Advertisement

Spanyol: Real Madrid, Barcelona, Sevilla

Inggris: Manchester City, Liverpool

Italia: Juventus, AS Roma

Jerman: Bayern Munchen

Advertisement
Kata Kunci : Liga Champions
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif