Entertainment
Kamis, 15 Maret 2018 - 06:45 WIB

Leony Protes Suara Tangis Bayi di Bioskop

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Leony di Instagram Stories. (Istimewa)

Leony merasa geram lantaran orang tua dari bayi tersebut tidak menggubris penonton lain.

Solopos.com, JAKARTA – Aktris Leony Vitria Hartanty baru-baru ini mengunggah protesnya di akun Instagram. Mantan penyanyi cilik Trio Kwek Kwek ini mengaku terganggu dengan suara tangis bayi di bioskop.

Advertisement

Lewat Instagram Stories, Leony berkisah saat itu tengah menikmati Tomb Rider di sebuah bioskop. Sepanjang film, menurutnya, dia dihadiahi suara tangis bayi.

Merasa terganggu, Leony dan penonton lain sempat memberikan isyarat kepada orangtua sang bayi agar menenangkan anaknya terlebih dahulu. Sayang, isyarat itu tak digubris.

Bahkan setelah film habis, ayah sang bayi malah menyindir balik penonton agar memaklumi kondisi mereka. “Kan kamu masih bayi ya. Enggak apa-apa nangis kencang-kencang. Orang-orang begitu mah biasanya yang enggak punya anak,” ungkap Leony menirukan ucapan ayah sang bayi.

Advertisement

Mantan personel Trio Kwek Kwek itu menambahkan, “Dia yang berisik, tapi malah dia yang minta dimengerti orang satu bioskop. Dia minta, kami memaklumi tangisan bayinya. Di mana logikanya?”

Penyanyi dan aktris 30 tahun itu sangat menyayangkan sikap orangtua sang bayi yang kurang peka bahwa tangisan bayinya mengganggu penonton lain. Terlebih, bioskop memberlakukan aturan jelas agar penonton tidak mengganggu kenyamanan penonton lain.

Dia juga menggarisbawahi, bahwa tontonan itu tak layak dikonsumsi oleh anak di bawah umur. “Ini [Tomb Rider] bukan tontonan yang layak dikonsumsi anak-anak loh. Beda ya kalo misalnya, saya nonton Minions atau film yang memang khusus untuk anak-anak,” ujarnya.

Advertisement

“Jadi, hemat saya kembali ke tata tertib dasar saja. Kalau menonton di bioskop itu sadarlah kalau kita berisik akan mengganggu orang lain. Seperti halnya suara tangisan bayi, ponsel yang bordering, serta cahaya silau dari ponsel yang dimainkan,” imbuhnya.

Curhatannya itu kemudian ditanggapi oleh netizen. Salah satunya mengungkapkan, “Aku sampai sekarang tidak berani mengajak anak nonton bioskop. Secara aku senang nonton dan enggak senang kalau ada yang berisik.”

Netizen tersebut menambahkan, sebisa mungkin membuat anak-anaknya tak mengganggu orang lain di tempat umum.

“Kecuali di dalam pesawat ya. Kalau ini, biasanya penumpang lain maklum walau ada juga yang ngomel. Tapi setidaknya, saya sudah berusaha untuk menenangkan anak dan mengucap maaf [pada penumpang lain]. Tapi memang ada juga manusia tak tahu diri seperti itu.”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif