News
Kamis, 15 Maret 2018 - 11:21 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : Tahun Politik, Bansos Naik Dua Kali Lipat

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Kamis (15/3/2018)

Harian Jogja edisi Kamis (15/3/2018)

Tahun Politik, Bansos Naik Dua Kali Lipat
SERANG—Belanja bantuan sosial pada 2019 akan naik. Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana menaikkan anggaran untuk program teresbut hingga dua kali lipat pada tahun penyelenggaraan pemilu dan pemilihan presiden.

Advertisement

Sprindik Peserta Pilkada Diteken
JAKARTA—Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo sudah menandatangi sprindik terhadap salah seorang calon kepala daerah peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

Lintas Nusa
Bandar 10 Kg SS Ditangkap di TMII
JAKARTA- Perang terhadap peredaran narkotika terus digencarkan petugas. Di Jakarta, polisi menangkap bandar narkoba dengan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 10 kg. Di Kalimantan, petugas menembak mati seorang bandar sabu-sabu asal Malaysia.

Advertisement

Lintas Nusa
Bandar 10 Kg SS Ditangkap di TMII
JAKARTA- Perang terhadap peredaran narkotika terus digencarkan petugas. Di Jakarta, polisi menangkap bandar narkoba dengan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 10 kg. Di Kalimantan, petugas menembak mati seorang bandar sabu-sabu asal Malaysia.

Teka-Teki ALS
Stephen Hawking, seorang fisikawan, yang meninggal dunia pada Rabu (14/3) WIB, merupakan sosok ilmuwan yang dikenal menderita penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS). Sebuah penyakit lama yang sampai bertahun-tahun ini belum diketahui penyebab pastinya.

Angela Markel Memulai Periode Ke-4
BERLIN- Angela Markel resmi menjabat sebagai konselir  (Perdana Menteri) Jerman untuk periode ke empat, Rabu (14/3).

Advertisement

Penyerang Serbia Merapat ke PS Tira
BANTUL—Manajemen PS Tira terus melengkapi skuat jelang bertolak ke Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (18/3) sore. Klub yang musim lalu bernama PS TNI itu selangkah lagi merekrut penyerang berusia 31 tahun berasal dari Serbia, Aleksandar Rakic.

Buya Minta Warga Jangan Terprovokasi
BANTUL—Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif mengunjungi lokasi terbakarnya gazebo dan mihrab Musala Faturrahman di Desa Jambidan, Kecamatan Banguntapan, Bantul, Rabu (14/3) pagi.

DIY Hanya Sumbang 1% Kedatangan Wisman
SLEMAN–DIY yang kerap disebut-sebut sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia ternyata hanya berkontribusi 1% saja terhadap kedatangan wisatawan asing (wisman) selama 2017.

Advertisement

Ajak Keponakan Bobol Rumah Majikan
PAKEM—Jengkel karena hanya diupahi Rp500.000, pembuat batako menggondol perhiasan milik juragannya senilai lebih dari Rp24,5 juta. Ironisnya, dua orang pelaku masih berstatus sebagai paman dan keponakan.

Jalan Ambles Dlingo-Patuk Diperbaiki
IMOGIRI—Ruas jalan Dlingo-Patuk yang terputus karena gorong-gorong ambrol di Dusun Klepu, Desa Temuwuh, Kecamatan Dlingo, telah diperbaiki. Perbaikan ruas jalan yang berstatus jalan provinsi tersebut dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral (DPUP-ESDM) DIY.

Rekahan Tanah di Menoreh Diwaspadai
PENGASIH—Rekahan tanah di sejumlah kecamatan mulai dikaji. Dikhawatirkan titik-titik rekahan itu saling terkoneksi sehingga berpotensi menyebabkan longsor yang bersifat sliding yang berdampak fatal.

Advertisement

Tiap Tahun 6.200 Bayi Lahir Stunting
WONOSARI–Sedikitnya 6.200 balita di Gunungkidul mengalami stunting alias tumbuh pendek. Selain masalah gizi, tumbuh kembang yang tak sempurna juga disebabkan fenomena pernikahan dini.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja di agen terdekat dengan harga Rp3.000.

Anda juga dapat membaca Harian Jogja versi digital dengan mengakses epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif