Jateng
Rabu, 14 Maret 2018 - 11:50 WIB

PSIS Semarang Tak Kunjung Punya Home Base

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Perwakilan dari PT LIB mengecek kondisi lapangan di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, DIY, Selasa (6/2/2018). (Instagram-@psisfcofficial)

PSIS Semarang belum juga memiliki stadion kandang untuk Liga 1 Indonesia Musim 2018.

Semarangpos.com SEMARANG — PSIS Semarang belum juga memiliki stadion yang akan dijadikan sebagai home base saat menjalani Liga 1 Indonesia Musim 2018. Padahal roda kompetisi bergengsi itu dijadwalkan mulai bergulir 23 Maret 2018 mendatang.

Advertisement

“Kami belum dapat kepastian dengan pengelola Stadion Maguwoharjo Sleman,” aku Direktur Umum PSIS Semarang Kairul Anwar di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (13/3/2018).

Sebelumnya PSIS berencana memakai Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, sebagai kandang untuk menjalani kompetisi Liga 1 tahun 2018 ini. Maguwoharjo menjadi salah satu pilihan utama mengingat Stadion Moch. Soebroto Magelang yang pada awalnya akan digunakan sebagai home base tidak lolos verifikasi untuk stadion untuk penyelenggaraan kompetisi Liga 1.

Tim kebanggan warga ibu kota Jateng itu biasanya menggunakan Stadion Jatidiri Kota Semarang. Namun stadion kandang PSIS Semarang itu sedang direnovasi total. Saat ini, Stadion Jatidiri Semarang masih dalam proses pembangunan kembali.

Advertisement

Kairul mengatakan masih ada alternatif stadion lain yang bisa digunakan, seperti Stadion Sidoarjo. Meski demikian, lanjut dia, PSIS masih mengupayakan agar Stadion Magelang bisa dipakai PSIS untuk menggelar laga kandang selama pergelaran Liga 1 musim 2018. “Kami usahakan tetap di Magelang. Kami masih berupaya memenuhi kekurangan agar Stadion Moch Soebroto memenuhi syarat untuk menggelar pertandingan Liga 1,” katanya.

Diakui Kairul, kepastian stadion kandang sementara PSIS Semarang tersebut harus bisa terpenuhi sebelum roda kompetisi Liga 1 berputar. “Mudah-mudahan segera bisa segera dipastikan,” katanya sebagaimana dipublikasikan Kantor Berita Antara, Selasa (13/3/2018).

Pada laga perdana Liga 1, lanjut dia, PSIS Semarang dijadwalkan bertandang ke kandang PSM Makassar. Ia berharap pada pertandingan selanjutnya, stadion kandang PSIS yang akan digunakan untuk menjamu tim tamu sudah siap.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif