News
Selasa, 13 Maret 2018 - 05:00 WIB

PENDIDIKAN SUKOHARJO : 2 Siswi Anak Petani dan Penjual Karak Raih Beasiswa Kuliah ke Taiwan

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kepala SMK Citra Medika Sukoharjo, Arif Saifudin Yudistira (kiri), menyerahkan penghargaan kepada Nafidza Atri Nastiti, siswi kelas XII Jurusan Farmasi yang berhasil mendapatkan beasiswa kuliah ke Taiwan, Senin (12/3/2018). (Istimewa)

Pendidikan Sukoharjo, sua siswi SMK Citra Medika Sukoharjo mendapatkan beasiswa kuliah ke Taiwan.

Solopos.com, SUKOHARJO — Dua siswi siswa kelas XII Program Studi (Prodi) Farmasi SMK Citra Medika Sukoharjo Nafidza Atri Nastiti dan Cindika Ayu Pratiwi, lolos dalam proses seleksi beasiswa kuliah ke Taiwan yang dilaksanakan Balai Pengendali Menengah Khusus (BP2MK) Wilayah II Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jateng.

Advertisement

Mereka bakal berangkat ke Taiwan pada September 2018. Nafidza dan Cindika merupakan siswa berprestasi yang sering mengikuti lomba tingkat kabupaten di Sukoharjo. Nafidza kali terakhir menyabet juara lomba story telling di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta pada tahun 2017 lalu.

Mereka juga kerap membikin produk-produk herbal seperti permen, sabun beraroma buah-buahan hingga masker pemutih wajah. Berbekal aneka prestasi emas itu, mereka mengikuti seleksai beasiswa kuliah ke Taiwan.

“Ada dua tahap seleksi yakni tes tertulis dan wawancara yang dilaksanakan pada Januari. Nanti ada Test for English as Foreign Language (TOEFL) yang rencananya dilaksanakan pada Mei,” kata Nafizda, saat berbincang dengan

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif