Jatim
Selasa, 13 Maret 2018 - 15:05 WIB

PENCURIAN PONOROGO : Maling Terjebak Gara-Gara Jual Barang Curian di Facebook

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pencuri perlengkapan touring, M. Jordan Julio Vikri, 20, menunjukkan barang curian di Polsek Ponorogo, Selasa (13/3/2018). (Istimewa/Polres Ponorogo)

Pencurian Ponorogo, seorang pencuri diringkus setelah menjual barang curian di Facebook.

Madiunpos.com, PONOROGO — Seorang pemuda bernama M. Jordan Julio Vikri, 20, warga Jl. M.T. Haryono No. 51 A, Kelurahan Jingglong, Kecamatan Ponorogo, Ponorogo, ditahan polisi setelah mencuri perlengkapan touring. Aksi pelaku terdeteksi setelah barang curian tersebut dijual di media sosial Facebook.

Advertisement

Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, mengatakan pencurian terjadi Selasa (27/2/2018). Saat itu, korban bernama Yusuf Efendi, 39, warga Jl. Kenongo No. 31, Kelurahan Bangunsari, Ponorogo menaruh sepatu dan body protector di garasi rumahnya. Setelah beberapa saat, perlengkapan touring itu hilang.

Setelah kehilangan, korban tidak langsung melaporkannya ke Polsek. Korban memantau grup-grup jual beli di Facebook. Hingga akhirnya pada Senin (12/3/2018), Yusuf Efendi melihat unggahan di forum jual beli di Facebook berupa perlengkapan touring.

“Jadi barang curian itu dijual oleh seseorang di Facebook. Dan korban mengetahui ciri-ciri barang tersebut sesuai dengan miliknya,” jelas dia, Selasa (13/3/2018).

Advertisement

Selanjutnya, korban berniat membeli barang tersebut dan mengajak ketemuan penjual barang itu. Keduanya kemudian bertemu di depan toko yang ada di Jl. Alun-alun Timur Ponorogo.

Setelah bertemu dan memeriksa barang tersebut, kata Sudarmanto, korban yakin barang tersebut miliknya yang hilang. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Ponorogo.

“Perlengkapan touring milik korban ini nilainya Rp4 jutaan. Pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Ponorogo,” jelas dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif