Jatim
Selasa, 13 Maret 2018 - 17:05 WIB

Pemkot Madiun Sediakan Akses Wifi Gratis di 150 Lokasi

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (ist)

Pemkot Madiun memberikan layanan wifi gratis di 150 titik.

Madiunpos.com, MADIUN — Pemerintah Kota Madiun menganggarkan Rp1,2 miliar untuk menyediakan layanan wireless fidelity (wifi) gratis. Hingga kini sudah ada 150 titik wifi gratis tersebar di seluruh tempat umum di wilayah Kota Madiun.

Advertisement

Kepala Diskominfo Kota Madiun, Subakri, mengatakan layanan wifi gratis Pemkot Madiun sudah berjalan setahun terakhir. Keberadaan layanan internet gratis berkecepatan 20 mbps itu cukup membantu masyarakat.

Dia menyampaikan pemkot berencana memperluas layanan dengan menambah titik-titik pemasangan wifi gratis tersebut. ‘’Internet sudah menjadi kebutuhan utama sekarang ini. Selain sebagai media publikasi pemerintah, keberadaan wifi ini juga untuk membantu masyarakat,’’ kata dia dalam siaran pers yang dikutip Madiunpos.com, Selasa (13/3/2018).

Subakri menyampaikan pada tahun 2017 Pemkot Madiun menganggarkan Rp1,2 miliar untuk layanan wifi. Layanan wifi gratis ini diluncurkan kali pertama pada 2017.

Advertisement

“Anggaran wifi ini msauk anggaran rutin Diskominfo. Artinya, selalu ada setiap tahunnya. Malah sebisa mungkin terus ditambah,’’ ujar dia.

Menurut dia, layanan wifi gratis ini sebagai sarana publikasi pemkot sehingga masyarakat mengetahui kegiatan pemerintah.

Subakri menyampaikan ke depan layanan wifi gratis ini bakal ditambah sesuai dengan permintaan masyarakat. Namun, penambahan berdasarkan skala prioritas. Dia meminta kepada masyarakat untuk mengusulkan program layanan ini ke pemkot.

Advertisement

‘’Tidak menutup kemungkinan wifi akan masuk hingga kawasan permukiman masyarakat. Namun, tetap di tempat umum. Seperti taman kampung atau poskamling,’’ jelas dia.

Advertisement
Kata Kunci : Pemkot Madiun
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif