Teknologi
Selasa, 13 Maret 2018 - 12:45 WIB

Nokia 9 Usung Fingerprint di Layar

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nokia 9 (Android Headlines)

Nokia dikabarkan akan menerapkan sensor sidik jari di layar.

Solopos.com, SOLO – HMD Global selaku pemegang merek smartphone Nokia, akan merilis Nokia 2018 yang berjalan dengan sistem operasi Android. Salah satu ponsel tersebut adalah Nokia 9.

Advertisement

Belum banyak informasi mengenai perangkat Nokia 9. Namun, sebagaimana dilansir Liputan6.com dari Ubergizmo, Senin (12/3/2018), berdasarkan rumor yang beredar, Nokia 9 akan dibekali fingerprint scanner di layar.

Jika rumor tersebut akurat, HMD Global akan menjadi salah satu dari deretan perusahaan smartphone yang menghadirkan teknologi fingerprint scanner dalam layar di pasaran.

Baca juga:

Advertisement

Sebelumnya, perusahaan Tiongkok Vivo juga telah merilis sebuah smartphone dengan sensor pemindai sidik jari di layar, Vivo X21. Dengan begitu, HMD Global berada satu langkah di belakang Vivo.

Berdasarkan laporan yang beredar, pengguna hanya perlu menyentuh layar dengan jari mereka yang terdaftar untuk membuka smartphone. Hal ini bisa terlaksana berkat chip milik Synapstics.

Rumor yang berkembang di luar Tiongkok menyebutkan Nokia termasuk dalam salah satu perangkat yang ditenagai prosesor flagship Qualcomm Snapdragon 845, dengan kecepatan mencapai 2.9GHz dan dukungan terhadap teknologi kecerdasan buatan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif