Sport
Selasa, 13 Maret 2018 - 00:25 WIB

LIGA SPANYOL : Griezmann Makin Tajam, Atletico Makin Takut Kehilangan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Antoine Griezmann (JIBI/REUTERS/Sergio Perez)

Liga Spanyol menyajikan Antoine Griezmann yang tampil tajam bersama Atletic Madrid.

Solopos.com, MADRID — Antoine Griezmann terus menunjukkan ketajamannya dengan menyumbang satu gol dan satu assist saat Atletico Madrid membenamkan Celta Vigo 3-1 di Wanda Metropolitano, Minggu (11/3/2018) malam WIB. Itu adalah gol ke-14 dari 17 penampilannya sejak pergantian tahun, periode yang menandai kembali suburnya striker asal Prancis tersebut.

Advertisement

Makin moncernya Griezmann memang bagai dua sisi mata uang bagi Atletico.  Di satu sisi, hal tersebut dapat membantu tim untuk terus menguntit Barcelona dalam perburuan gelar juara. Los Rojiblancos secara matematis masih berpeluang menyalip Barca karena hanya tertinggal delapan poin dengan 10 pertandingan sisa. Di sisi lain, kabar hijrahnya Griezmann ke Barcelona justru makin santer menyusul penampilan moncer striker berjuluk Le Petit Diable (Si Setan Kecil) itu.

“Saya paham tidak semua pemain bakal di sini selamanya dan tidak semuanya memunyai klub dalam hati mereka. Tak perlu ada kritik tentang hal itu. Namun apa yang saya inginkan hanya agar dia [Griezmann] bertahan dan bermain dengan sepenuh hati,” ujar Kapten Atletico, Gabi, seperti dilansir Football Espana.

Saat ini Griezmann dipagari klausul senilai 200 juta euro, yang artinya mulai Juni 2018 mendatang, tim-tim top bisa mendapatkan pemain 26 tahun itu seharga 100 juta euro saja. Harga itu relatif murah untuk pemain sekaliber Griezmann mengingat ada kenaikan harga signifikan sejak transfer Neymar musim panas kemarin.

Advertisement

Pelatih Atletico, Diego Simeone, enggan mendengarkan rumor soal masa depan anak asuhnya itu. Manajer asal Argentina ini mengaku hanya ingin menikmati permainan Griezmann sekarang. Penampilan sang pemain memang sedang bagus-bagusnya. Bahkan sembilan gol terakhirnya di Liga Primera dia raih hanya dengan 11 tembakan tepat sasaran. Itu artinya rasio shot on target Griezmann menjadi gol mencapai 81,8%.

“Saya harus berbicara tentang kenyataan. Hari ini dia bersama kami dan dia bermain sangat fantastis. Kebersamaan dengan fans juga terjalin sangat baik,” kilah Simeone.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif